Virgil van Dijk Biang Kerok Kekalahan Liverpool di Markas Arsenal

Senin, 05 Februari 2024 - 21:05 WIB
loading...
Virgil van Dijk Biang Kerok Kekalahan Liverpool di Markas Arsenal
Virgil van Dijk dinilai sebagai biang kerok kekalahan Liverpool saat berkunjung ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Senin (5/2/2024) WIB / Foto: Liverpool
A A A
LONDON - Virgil van Dijk dinilai sebagai biang kerok kekalahan Liverpool saat berkunjung ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Senin (5/2/2024) WIB. Pengakuan itu datang dari Roy Keane .

Liverpool harus pulang dengan tangan hampa dari Emirates Stadium setelah dikalahkan Arsenal 1-3 pada pekan 23 Liga Inggris 2023-2024.

Tiga gol untuk Arsenal tercipta lewat Bukayo Saka (14’), Gabriel Martinelli (67’), dan Leandro Trossard (90+2’). Sementara, Liverpool hanya mampu membalaskan via gol bunuh diri Gabriel Magalhaes (45+3’).



Dua gol pertama The Gunners berawal dari kesalahan lini pertahanan Liverpool. Terpantau, Virgil van Dijk dan sang penjaga gawang, Alisson Becker justru miskomunikasi saat mengantisipasi datangnya serangan.

Alhasil, Saka dan Martinelli sukses memanfaatkannya dengan baik. Sedangkan, gol untuk Trossard tercipta setelah adanya sedikit deflect dari kaki van Dijk. Keane tidak ragu untuk mengatakan Van Dijk penyebab utama kekalahan Liverpool.

"Saya menyalahkan dia (Virgil Van Dijk) atas tiga gol tersebut. Tentu saja, dia berhak mendapat hasil buruk, tapi kebobolan tiga gol di laga sebesar itu, Anda tahu itu akan merugikan mereka di akhir musim," kata Keane dilansir dari Daily Mail, Senin (5/2/2024).



"Saya pikir itu adalah kesalahan besar yang mungkin Anda lakukan sekali dalam satu musim, dan itu terjadi begitu saja. Van Dijk harus menerima itu," tambah Jamie Carragher, yang merupakan rekan pandit Keane.

Meski demikian, Keane tidak menampik Liverpool bermain cukup baik saat menyerang dan mengontrol permainan. Namun sayang, pria berusia 52 tahun itu mengatakan Liverpool gagal saat diteror serangan Arsenal.

"Intensitas dari peluit pertama hingga akhir dari Liverpool, dalam penguasaan bola dan tanpanya, saya tidak percaya betapa buruknya mereka. Kredit untuk Arsenal, mereka muncul dan berhasil. Liverpool bertahan, gol-gol mereka kebobolan, mereka seperti tim pub yang bertahan," imbuh Keane.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)