alexametrics

Arum Tergoda Pertemukan Crawford dengan Amir Khan

loading...
Arum Tergoda Pertemukan Crawford dengan Amir Khan
Amir Khan menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan Bob Arum untuk berhadapan dengan Terence Crawford. / Foto: Manchester Evening News
A+ A-
LAS VEGAS - Promotor tinju kenamaan, Bob Arum tengah mempertimbangkan nama mantan juara dunia kelas welter junior asal Inggris, Amir "King" Khan sebagai lawan berikutnya juara kelas welter WBO yang baru, Terence "Bud" Crawford.

Menjalani debut di kelas welter, dua pekan lalu, Crawford berhasil merebut sabuk juara WBO dengan menghentikan Jeff Horn di ronde kesembilan. Sebelumnya, Crawford menyandang juara tak terbantahkan di kelas welter junior.

Usai pertempuran tersebut, Arum sempat menyatakan bahwa dia berencana untuk mendapatkan lawan yang terbaik untuk pertarungan Crawford berikutnya, yang akan terjadi pada musim gugur mendatang.

Selain Khan, sebenarnya juga terdapat sejumlah nama lain yang masuk dalam radar Arum, seperti juara reguler WBA, Lucas Martin Matthysse, namun petinju Argentina ini harus mampu mengalahkan Manny Pacquiao pada bulan depan. Kemudian ada juga Jose Benavidez dan Carlos Adames.



Dua nama terakhir tampaknya lebih mudah untuk didapatkan, pasalnya kedua petinju itu juga berada dalam manajemen Arum.

Akan tetapi, Khan tetap cukup menggoda buat bos perusahaan promosi tinju Top Rank tersebut. Menurutnya, Khan berada dalam bebas agen jika bertarung di Amerika Serikat.

"Amir Khan bisa menjadi kemungkinan, saya harus berbicara dengannya. Dia adalah agen bebas jika dia bertarung di AS. Dan saya yakin dia adalah yang lain," tandas Arum, yang demen dengan ide duel Crawford versus Khan, seperti mengutip dari The Ring.

Setelah mengakhiri masa istirahatnya dari dunia tinju selama hampir dua tahun dengan kemenangan TKO di ronde pertama atas Phil Lo Greco pada April lalu, Khan menyerukan duel yang lebih besar pada musim gugur, dan terutama laga untuk gelar dunia.

Khan sendiri tengah memburu duel domestik melawan mantan juara kelas welter IBF, Kell Brook. Demi memperoleh kontes itu, Khan pada awal tahun ini menandatangani kesepakatan multi-pertarungan dengan promotor Brook, Eddie Hearn, yang berbasis di Negeri Ratu Elizabeth.

Hadirnya Crawford ini, sepertinya bisa menggagalkan rencana Khan untuk berhadapan dengan Brook, meski di sisi lain, Hearn sudah mencoba untuk mementaskan Khan vs Brook pada akhir tahun ini atau awal 2019.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak