alexametrics

Kecerdasan Buatan di Olimpiade Tokyo 2020

loading...
Kecerdasan Buatan di Olimpiade Tokyo 2020
Jepang dan perusahaan multinasional Intel berencana memberikan pengalaman berbeda di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Inside The Games
A+ A-
TOKYO - Jepang dan perusahaan multinasional Intel berencana memberikan pengalaman berbeda di Olimpiade Tokyo 2020. Rencananya, pesta olahraga terakbar di dunia itu akan dibalut dengan teknologi super canggih.

Intel yang juga merupakan member dari Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyerukan gagasan tentang bagaimana Olimpiade dilebur dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Belum jelas konsep yang diajukan Intel, namun diyakini gagasan tersebut melibatkan proyek pengembangan kecerdasan buatan.

Wakil Presiden Intel, Naveen Rao, mengatakan pihaknya saat ini sedang menggalang kerja sama dengan perusahaan lain untuk menghadirkan inovasi di bidang olahraga. Nantinya, inovasi tersebut akan bisa dinikmati atlet dan penonton di Olimpiade.

"Kami mengundang komunitas pengembang untuk bergabung dengan kami dalam menciptakan pengalaman AI (artificial intelligence, kecerdasan buatan -red) yang luar biasa bagi para penggemar dan atlet di Olimpiade Tokyo 2020," kata Naveen Rao dikutip Inside The Games.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak