Pelatih Sabah FC Tantang Saddil Ramdani untuk Masuk Skuad Timnas Indonesia

Senin, 05 Februari 2024 - 15:05 WIB
loading...
Pelatih Sabah FC Tantang Saddil Ramdani untuk Masuk Skuad Timnas Indonesia
Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee menantang Saddil Ramdani untuk mendapatkan tempat di Timnas Indonesia / Foto: SADDIL RAMDANI (@saddilramdanii)
A A A
Pelatih Sabah FC , Ong Kim Swee menantang Saddil Ramdani untuk mendapatkan tempat di Timnas Indonesia . Dia mengatakan Saddil harus ambil pelajaran berharga dari kejadian sebelumnya.

Saddil Ramdani adalah salah satu pemain yang dicoret dari skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Pemain berusia 25 tahun itu dipulangkan pelatih Shin Tae-yong karena pertimbangan teknis.

Saddil batal membela Timnas Indonesia meskipun sempat mengikuti pemusatan latihan (TC). Skuad Garuda sendiri harus terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 setelah dikalahkan Australia (0-4).



Mengenai pencoretan ini, Ong akhirnya ikut berkomentar untuk memberikan motivasi kepada Saddil. Juru formasi kelahiran Malacca itu mengatakan, pencoretan Saddil harus memahami keputusan seorang pelatih.

"Saddil dan seluruh pemain harus memahami ketika mereka berada di level klub dan tim nasional berbeda. Setiap pelatih punya rencananya sendiri," kata Ong kepada Astro Arena, dikutip dari Makan Bola, Senin (5/2/2024).

"Yang penting di sini, ketika Saddil dicoret, bukan berarti karier Saddil berakhir. Kami di sini (Sabah) masih memiliki banyak turnamen yang harus dijalani," sambungnya.



Ong berpesan agar Saddil menjadikan momen itu sebagai motivasi untuk bangkit. Pelatih berusia 53 tahun itu menantang Saddil untuk tetap mempunyai tekad tinggi membela Timnas Indonesia.

"Saddil perlu menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran dan ke depannya dia akan menjadi lebih dewasa sekaligus membuktikan ke depannya bisa kembali bersama timnas Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, agenda terdekat Timnas Indonesia adalah Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ya, Skuad Garuda akan berhadapan dengan Vietnam dalam dua pertandingan pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)