Media Vietnam Geram, Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Senin, 05 Februari 2024 - 14:31 WIB
loading...
Media Vietnam Geram, Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Media Vietnam Geram, Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
A A A
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , mengejar target membawa skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tanggapan dari media Vietnam, Soha Vn, justru mengklaim bahwa STY telah menyatakan "perang" terhadap Timnas Vietnam.

Dalam pernyataannya, Shin Tae-yong menyampaikan tekadnya untuk membawa Timnas Indonesia lolos babak kualifikasi kedua. Ia berfokus pada pencapaian hasil maksimal di empat laga tersisa pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Saya ingin memimpin tim Indonesia lolos ke babak kualifikasi kedua. Kami akan berupaya meraih hasil yang baik di pertandingan berikutnya untuk mendapatkan tiket lolos," kata Shin Tae-yong, seperti yang dilansir dari Soha Vn pada Senin (5/2/2024).

Namun, interpretasi Soha Vn menyebut pernyataan Shin Tae-yong sebagai ancaman terhadap Timnas Vietnam. Media tersebut mengklaim bahwa STY berkomitmen untuk mengejar prestasi yang setara dengan Vietnam di bawah arahan Park Hang-seo, yakni lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Pelatih Indonesia 'menyatakan perang' terhadap Vietnam, bermimpi mengulangi prestasi pelatih Park Hang-seo," tulis artikel dari Soha Vn.

Sebagai catatan, Timnas Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Vietnam dalam fase grup Piala Asia 2023 dan melangkah ke babak 16 besar, mencatat sejarah baru bagi Garuda. Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup F, dan untuk lolos, minimal harus finis sebagai peringkat kedua di grup tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam dua pertandingan pada Maret 2024, yang diharapkan dapat memperbaiki posisi mereka di klasemen grup.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)