Saat-Saat Penuh Perjuangan buat Mantan Ratu Tenis

Rabu, 20 Juni 2018 - 07:49 WIB
Saat-Saat Penuh Perjuangan buat Mantan Ratu Tenis
Saat-Saat Penuh Perjuangan buat Mantan Ratu Tenis
A A A
MALLORCA - Juara grand slam dua kali, Victoria Azarenka hampir saja tersingkir dari babak pertama turnamen lapangan rumput Mallorca Terbuka 2018, Selasa (19/6) malam. Beruntung petenis asal Belarusia itu berhasil melakukan comeback untuk menumbangkan petenis lucky loser, Stefanie Voegele dari Swiss.

Azarenka membutuhkan waktu selama 2 jam 20 menit untuk meredam permainan penuh semangat Voegele. Tertinggal 6-7 (4-7), Vika akhirnya sukses membalikkan keadaan dengan 6-3, 7-5.

"Itu tidak mudah. Bagi saya, tidak memainkan begitu banyak pertandingan, pertandingan pertama di rumput tidak pernah mudah, dan saya senang saya bisa bertarung seperti yang saya lakukan," komentar Azarenka usai mengalahkan Voegele, seperti dikutip situs resmi WTA.

Ini untuk tahun kedua secara beruntun, mantan petenis nomor satu dunia itu harus bangkit dari ketertinggalan saat memainkan pertandingan babak pertama di Mallorca. Tahun lalu, dia juga harus berjuang keras untuk meredam pemain Jepang, Risa Ozaki di laga pertama.

"Ini jenis pertandingan yang akan terjadi, dan terutama bagi saya untuk masuk ke ritme saya setelah tidak bermain begitu lama. Pasti ada banyak hal yang harus ditingkatkan, terutama hal-hal kecil. Tapi pertempuran adalah kunci," papar Vika yang memperpanjang rekor kemenangannya atas Voegele menjadi 4-0.

Menurutnya, ini merupakan langkah maju yang baik, dan dia harus menyelesaikannya, karena saat ini semua laga sangat sulit buatnya, dan dia tidak memiliki banyak hal belakangan ini.

"Jadi saya harus bertarung, dan saya harus menemukan irama saya di setiap pertandingan, dan saya siap untuk itu. Semoga pada titik tertentu permainan saya akan menemukannya, tetapi sekarang ini semua tentang pertarungan untuk saya," ungkap wanita berusia 28 tahun itu.

Azarenka akan melakoni bentrokan dengan unggulan nomor tujuh, Lucie Safarova dari Republik Ceko di babak kedua. Sebelumnya, Safarova menyingkirkan remaja penuh sensasi, Marta Kostyuk dari Ukraina dua set langsung 6-4, 7-5.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)