Muguruza Akan Sumbangkan Hadiah Kemenangan untuk Dunia Pendidikan

Rabu, 20 Juni 2018 - 09:42 WIB
Muguruza Akan Sumbangkan Hadiah Kemenangan untuk Dunia Pendidikan
Muguruza Akan Sumbangkan Hadiah Kemenangan untuk Dunia Pendidikan
A A A
BIRMINGHAM - Sungguh mulia hati yang dimiliki petenis cantik Spanyol, Garbine Muguruza. Wanita kelahiran Venezuela ini berniat untuk menyumbangkan seluruh hadiah uangnya apabila dia berhasil memenangkan turnamen lapangan rumput Birmingham Terbuka 2018 di sektor ganda.

Dana hasil dari kemenangannya itu akan diserahkan untuk upaya penggalangan dana organisasi nonprofit, Room to Read di Kamboja. Muguruza sendiri merupakan duta dari organisasi nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan untuk wilayah Asia dan Afrika tersebut.

"Tumbuh sebagai gadis kecil di Venezuela, saya sangat sadar bahwa tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama," ujar Muguruza dalam sebuah video yang diunggah di media sosialnya. "Itu sebabnya saya terhubung dengan Room to Read, karena mereka mencoba membantu pendidikan anak-anak."

"Tujuan saya adalah untuk membantu membangun sekolah lain (perpustakaan), jadi minggu ini saya menyumbangkan hadiah uang dari permainan ganda saya. Kami sangat dekat untuk mewujudkannya," katanya lagi.

Nantinya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung program baca-tulis Room to Read dan pembuatan perpustakaan sekolah baru di Sekolah Dasar Banlech Prasat di Provinsi Prey Veng, Kamboja. Para guru, pustakawan dan kepala sekolah di sekolah juga akan menerima pelatihan dan dukungan berkelanjutan.

Sementara itu, di arena pertandingan, Muguruza yang bermitra dengan petenis Rusia, Daria Kasatkina sudah mencapai perempat final, menyusul kemenangan 2-6, 6-4, 10-7 atas unggulan nomor dua, Andrea Sestini Hlavackova/Barbora Strycova dari Republik Ceko.

Agar bisa melanjutkan perjalanannya ke semifnal, pasangan Muguruza/Kasatkina harus mampu menundukkan Nicole Melichar (AS)/Kveta Peschke (Rep. Ceko).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8133 seconds (0.1#10.140)