Klub Saddil Ramdani Sabah FC Buka Peluang Tantang Klub Indonesia di Laga Uji Coba

Selasa, 06 Februari 2024 - 11:06 WIB
loading...
Klub Saddil Ramdani Sabah FC Buka Peluang Tantang Klub Indonesia di Laga Uji Coba
Klub Saddil Ramdani Sabah FC Buka Peluang Tantang Klub Indonesia di Laga Uji Coba
A A A
Klub Saddil Ramdani, Sabah FC membuka peluang menantang klub Indonesia di laga uji coba. Hal itu diungkapkan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee sebelum Sabah FC tampil di babak semifinal AFC Cup 2023-2024.

The Rhinos -julukan Sabah FC- akan menghadapi wakil Australia, Macarthur FC, yang kini sedang dalam di babak semifinal AFC Cup pada 13 Februari 2024 nanti.

Menurut Ong Kim Swee, imbas dari belum dimulainya Liga Malaysia 2024 menyebabkan pihaknya harus mengambil keputusan penting untuk mempersiapkan tim. Pasalnya, mayoritas klub Liga Malaysia belum memulai latihan sehingga tak mungkin diajak uji coba.

“Kalau kami (Sabah) mau ketemu tim di Malaysia, mereka masih belum latihan karena liga belum dimulai," kata Ong Kim Swee, dikutip dari Makan Bola, Senin (5/2/2024).

Karenanya, eks pelatih Timnas Malaysia itu akan mencari klub luar Malaysia. Di antaranya, klub Liga 1 Indonesia dan Liga Thailand akan menjadi opsi lawan klub Saddil Ramdani itu. Namun, Ong tidak menjelaskan secara detail klub mana saja yang ia maksud.

“Kami terpaksa mencari klub dari luar negeri seperti Indonesia dan Thailand karena liga mereka sedang berlangsung,” jelas Ong Kim Swee.

Di sisi lain, keputusan untuk memilih tim lawan ada di tangan manajemen Sabah FC karena menyangkut biaya yang besar. Sabah juga terbuka bermain di kandang lawan atau di Likas, namun pencarian lawan tim Saddil Ramdani itu masih terus dilakukan.

Sebagai informasi, Saddil Ramdani sendiri salah satu pemain yang dicoret dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pemain 25 tahun itu dipulangkan pelatih Shin Tae-yong karena beberapa pertimbangan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)