alexametrics

Setelah Piala Eropa 2016, Paris Sambut Olimpiade 2024

loading...
Setelah Piala Eropa 2016, Paris Sambut Olimpiade 2024
Kota Paris untuk kali pertama akan melakukan demonstrasi olahraga setelah mereka terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2024. Foto: IST
A+ A-
PARIS - Kota Paris untuk kali pertama akan melakukan demonstrasi olahraga setelah mereka terpilih sebagai tuan rumah Olimpiade 2024. Kegiatan demonstrasi olahraga berpusat di kaki Menara Eiffel.

Rencananya, salah satu kegiatan olahraga yang berpusat di Kota Paris adalah lomba lari sejauh 2.024 meter akau sekitar dua kilometer dengan rute yang ditetapkan di bawah menara legendaris tersebut. Acara itu akan beralangsung akhir pekan ini, Minggu (24/6/2018) mendatang.

Kegiatan tersebut rencananya dihadiri langsung oleh Presiden Komite Olimpiade Nasional Prancis, Denis Masseglia; Walikota Paris, Anne Hidalgo dan Presiden Olimpiade 2024 Tony Estanguet. Ketiganya juga dijadwalkan membuka secara simbolik kegiatan tersebut.

Kota Paris sebelumnya menjadi sorotan setelah gelaran Piala Eropa 2016. Pada saat itu kegiatan olahraga juga dipusatkan di depan Hotel de Ville dan di kaki Menara Eiffel. (Baca juga: Kumpulan Berita Olimpiade)

Sekadar informasi, Olimpiade Paris 2024 akan digelar 26 Juli - 11 Agustus. Setiap gelaran Olimpiade akan menghasilkan inovasi baru, sebut saja Jepang yang bermaksud memberikan pengalaman berteknologi kepada para atlet di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak