Emoh Pikirkan Gelar Liga Inggris, Guardiola: Saya Hanya Ingin Menangkan Pertandingan Berikutnya!

Selasa, 06 Februari 2024 - 23:03 WIB
loading...
Emoh Pikirkan Gelar Liga Inggris, Guardiola: Saya Hanya Ingin Menangkan Pertandingan Berikutnya!
Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas Brentford pada pekan 23 Liga Inggris 2023/2024 / Foto: Manchester City
A A A
Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 3-1 atas Brentford pada pekan 23 Liga Inggris 2023/2024. Tak ingin larut dalam kemenangan, Pep Guardiola mengatakan timnya akan fokus memulihkan tenaga untuk tampil menghadapi Everton.

Bertanding di Gtech Community Stadium, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB, Brentford berhasil memimpin terlebih dahulu melalui Neal Maupay (21'). Namun, Manchester City sukses membalikkan keadaan lewat hat-trick Phil Foden (45+3', 53', 70').

Kemenangan atas The Bees membuat Manchester City tetap berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 49 poin dari 22 pertandingan. Erling Haaland dkk hanya tertinggal satu angka dari Liverpool di peringkat pertama yang sudah memainkan 23 laga.



Sementara Guardiola mengatakan Man City tidak ingin terlalu berlebihan merayakan kemenangan atas Brentford. Saat ini dirinya ingin anak asuhnya dapat cepat memulihkan tenaga dan mempersiapkan diri untuk melawan Everton.

"Saya hanya berusaha memulihkan tenaga dan mempersiapkan diri menghadapi Everton. Saya tidak pernah berpikir tentang laju tersebut, hanya tentang memenangkan pertandingan berikutnya," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC, Selasa (6/2/2024).

Pelatih asal Spanyol itu mengakui Ivan Toney memiliki peran penting dalam aliran bola untuk Brentford mengejar ketertinggalan. Guardiola menjelaskan Man City akan mencoba memperbaiki lini pertahanan, sehingga bisa mendapatkan clean sheet.



"Kami tahu bahwa Toney adalah penghubungnya dan mereka mengejar ketertinggalan. Ya, kami akan mencoba untuk meningkatkannya," ujarnya.

Usai mendapatkan kemenangan telak atas Brentford, Manchester City akan mencoba kembali melanjutkan tren positif saat menjamu Everton dalam laga selanjutnya Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (10/2/2024) malam WIB. Terlebih, The Toffees - julukan Everton- dalam enam laga terakhir di Liga Inggris musim ini, belum mendapatkan satu kemenangan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2319 seconds (0.1#10.140)