Phil Foden Bikin Hat-trick, Begini Respons Pep Guardiola

Selasa, 06 Februari 2024 - 21:05 WIB
loading...
Phil Foden Bikin Hat-trick, Begini Respons Pep Guardiola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian atas penampilan apik Phil Foden / Foto: Manchester City
A A A
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian atas penampilan apik Phil Foden . Bahkan, ia menilai sejak kedatangannya di The Citizens, anak asuhnya itu telah menjalani musim terbaiknya.

Foden tampil sensasional saat Man City meraih kemenangan 3-1 atas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Gtech Community Stadium, Selasa (6/2/2024). Gelandang berusia 23 tahun itu sukses mencetak hat-trick pada menit 45+3, 53, dan 70.

Sementara Guardiola mengakui Phil Foden adalah pemain penting Man City, karena bisa bermain di berbagai posisi. Bahkan, Foden mampu menjalankan tugas sebagai target-man karena suka berada dalam kotak penalti lawan.



"Dia telah memainkan banyak pertandingan, dia adalah sosok yang bermain di berbagai posisi dan memiliki kemampuan dalam ruang dan menjadi target-man karena dia suka bermain di kotak penalti," kata Pep Guardiola dikutip dari BBC, Selasa (6/2/2024).

Guardiola menilai Brentford memiliki pertahanan yang solid, tetapi dengan adanya Foden membuat Man City bisa mendapatkan gol. Ia menilai sejak kedatangannya melatih Manchester City, Foden sudah menjalani musim terbaiknya.

"Mereka (Brentford) sangat dalam, ruangnya sulit sehingga memiliki pemain yang bergerak di ruang tersebut sangatlah penting. Dia suka bergerak di kotak 18 yard dan dia memainkan musim terbaiknya sejak kami bersama," pungkasnya.



Guardiola menangani Manchester City pada Juli 2016, setelah meninggalkan Bayern Munchen. Semusim setelahnya atau 1 Juli 2017, pelatih asal Spanyol itu mempromosikan Phil Foden ke tim senior Manchester City usai tampil apik bersama U-18.

Foden pun menjadi andalan Pep Guardiola untuk menempati posisi winger kanan maupun kiri serta gelandang serang. Sejauh ini, ia telah memainkan 250 pertandingan bersama Manchester City di semua kompetisi dengan mencetak 71 gol dan 50 assist.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)