Siapa Turki Alalsikh, Bos Otoritas Hiburan Arab Saudi yang Guncang Jagat Tinju

Selasa, 06 Februari 2024 - 11:12 WIB
loading...
Siapa Turki Alalsikh, Bos Otoritas Hiburan Arab Saudi yang Guncang Jagat Tinju
Siapa Turki Alalsikh, Bos Otoritas Hiburan Arab Saudi yang Guncang Jagat Tinju/BoxinG Scene
A A A
Siapa Turki Alalshikh , bos otoritas hiburan umum Arab Saudi yang mengguncang jagat tinju dengan menggelar tinju kelas dunia. Ya, Turki Alalshikh menjadi sorotan setelah menggelar panggung tinju dunia yang menghadirkan para raja tinju dunia melalui Day Reckoning.

Turki Alalshikh lebih dikenal sebagai ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi yang memanggungkan event besar tinju di negeri petro dolar. Arab Saudi mengguncang tinju dunia dalam beberapa bulan terakhir sebagai destinasi tinju yang signifikan. Di bawah kepemimpinan Turki Alalshikh, negara ini telah menjadi tuan rumah dan mengumumkan sejumlah pertarungan kelas atas, termasuk pertarungan crossover yang akan datang antara mantan juara Anthony Joshua dan mantan juara UFC, Francis Ngannou.



Kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk seharusnya berlangsung akhir bulan ini, di Riyadh, namun ditunda pada hari Jumat lalu setelah terungkap bahwa Fury mengalami luka yang cukup parah saat berlatih. Turki Alalshikh telah mengkonfirmasi bahwa tanggal baru untuk pertarungan tersebut adalah 18 Mei.

Turki Alalshikh juga mengkonfirmasi bahwa kejuaraan kelas berat ringan yang tak terbantahkan antara Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol akan berlangsung pada 1 Juni di Riyadh. Acara ini juga akan menampilkan kartu "lima lawan lima" yang diumumkan sebelumnya, yang menampilkan para petarung yang bernaung di bawah bendera dua promotor Inggris, Matchroom Boxing dan Queensberry Promotions.

Dalam beberapa bulan terakhir, semua tanda menunjukkan bahwa pertarungan antara juara WBC, WBO, dan IBF, Beterbiev, dan pemegang gelar WBA, Bivol, hampir mencapai kesepakatan. Semangat Alalshikh untuk mendanai pertarungan-pertarungan penting di negara asalnya membuat pertarungan ini hampir mencapai kata sepakat.

Selain itu, Alalshikh pun siap mendatangkan Gervonta Davis, juara kelas ringan WBA tak terkalahkan untuk bertarung di Arab Saudi. Namun, rencana ini belum pasti karena Gervonta Davis memiliki banyak permintaan termasuk dua unit supercar Ferrari jika Alalshikh ingin menghadirkannya di Arab Saudi.



Turki Alalshikh, lahir 4 Agustus 1981, adalah seorang produser, produser eksekutif, penyair, penulis lirik, penulis, dan dramawan Arab Saudi yang terkemuka. Dia adalah pendiri Rozam Media yang mengkhususkan diri dalam produksi film, televisi dan musik.
Penghargaan terbarunya termasuk serial Shahid Original "THE EIGHT" yang saat ini sedang dalam produksi di lokasi di Mesir, Maroko dan Prancis bersama dengan film thriller supernatural "CELLO" yang disutradarai oleh Darren Bousman dan dibintangi oleh Pemenang Academy Award®, Jeremy Irons, yang memimpin para pemain internasional.

Film ini diangkat dari novel larisnya, CELLO dan mengambil lokasi syuting di Arab Saudi dan Republik Ceko dan saat ini sedang dalam tahap pascaproduksi. Lirik lagunya telah dibawakan oleh artis-artis musik Arab yang populer di seluruh wilayah MENA dan DJ ternama. Turki Al Alshikh juga dikenal karena hasrat dan komitmennya terhadap olahraga.

Dia telah menjabat sebagai presiden kehormatan beberapa klub sepak bola di wilayah tersebut dan saat ini menjadi pemilik klub sepak bola Spanyol, UD Almeria. Selain itu, ia telah menerima berbagai pengakuan dan penghargaan internasional dan dianggap sebagai salah satu influencer media sosial paling terkemuka di Timur Tengah.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)