Postol Terkesan dengan Keberanian The Tartan Tornado

Sabtu, 23 Juni 2018 - 12:47 WIB
Postol Terkesan dengan Keberanian The Tartan Tornado
Postol Terkesan dengan Keberanian The Tartan Tornado
A A A
GLASGOW - Mantan juara tinju kelas welter junior WBC, Viktor Postol memberikan rasa hormatnya kepada petinju Skotlandia, Josh Taylor yang bersedia menerima pertarungan melawannya di SSE Hydro, Glasgow, Skotlandia pada Sabtu (23/6) malam waktu setempat.

Duel melawan pemilik sabuk kelas welter junior WBC Silver itu dipandang Postol bisa membawa kariernya kembali ke jalurnya. Petarung berkebangsaan Ukraina itu baru sekali beraksi di dalam ring sejak kekalahan dari Terence Crawford yang membuatnya kehilangan gelar pada 2016.

Postol sangat terkesan dengan pemilik julukan The Tartan Tornado yang mengambil kesempatan bertempur dengannya pada penampilan ke-13 dalam karier profesionalnya.

"Saya benar-benar terkejut saat saya mendengar Taylor mengambil pertarungan ini, karena dia hanya mempunyai 12 pertarungan sejauh ini dan dia memutuskan untuk menguji dirinya melawan mantan juara dunia," ungkap Postol dikutip Scottish Daily Record.

"Namun itu juga mengapa saya menghormatinya. Saya percaya dia memiliki kekuatan dan mentalitas yang tepat untuk pertarungan ini," sambung petinju dengan catatan tanding 29-1, 12KO.

Kendati demikian, petinju berjuluk The Iceman ini juga menuturkan bahwa Taylor mengambil risiko yang berat untuk menghadapinya. "Akan tetapi, itu risiko yang pantas diambil buatnya dan saya selalu menghormati orang-orang yang mengambil risiko," jelasnya.

Dari kubu Taylor sendiri, promotor Barry McGuigan mengakui bahwa dia mengambil risiko dengan melepaskan petinjunya bertempur menghadapi penantang gelar WBC nomor satu.
Tale of The Tape
Viktor PostolvsJosh Taylor
16 Januari 1984Lahir02 Januari 1991
UkrainaAsalSkotlandia
180cmTinggi178cm
187cmJangkauan177cm
The IcemanJulukanThe Tartan Tornado
OrthodoxStanceSouthpaw
29 (12KO)Menang12 (11KO)
1Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3793 seconds (0.1#10.140)