Update Ranking BWF usai Thailand Masters 2024: Leo/Daniel Merosot 1 Tingkat

Selasa, 06 Februari 2024 - 17:33 WIB
loading...
Update Ranking BWF usai Thailand Masters 2024: Leo/Daniel Merosot 1 Tingkat
Update Ranking BWF usai Thailand Masters 2024: Leo/Daniel Merosot 1 Tingkat. Foto: Badminton Photo
A A A
Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) merilis peringkat terbaru mereka setelah berakhirnya Thailand Masters 2024 pada Minggu (4/2/2024) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand. Meskipun tidak terjadi perubahan signifikan dalam peringkat terbaru, pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, mengalami penurunan satu tingkat.

Indonesia tidak memiliki perwakilan di babak final turnamen Super 300 tersebut. Namun, tiga pasangan Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal. Mereka adalah Leo/Daniel (ganda putra), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Ketidakhadiran beberapa nama andalan seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie dalam turnamen tersebut membuat perjuangan para wakil Indonesia patut diapresiasi.



Namun demikian, penampilan mereka memberikan perubahan dalam peringkat BWF. Di sektor tunggal putra, Alwi Farhan turun tiga peringkat menjadi peringkat 62 dunia setelah terhenti di babak 32 besar. Sementara itu, Tommy Sugiarto melorot tujuh peringkat menjadi peringkat 91 dunia.

Di sektor tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo naik empat peringkat menjadi peringkat 40 dunia setelah mencapai babak perempatfinal.

Sementara itu, di sektor ganda putra, Leo/Daniel yang terhenti di babak semifinal mengalami penurunan satu peringkat dan kini menduduki peringkat ke-12 dengan 64939 poin. Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tetap bertahan di peringkat kesembilan.

Untuk sektor ganda putri, pasangan Ana/Tiwi naik satu peringkat menjadi peringkat 17 dunia setelah mencapai babak empat besar, sementara Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto turun dua peringkat menjadi peringkat 30 dunia.

Perubahan juga terjadi di sektor ganda campuran, dengan pasangan Rehan/Lisa yang berhasil mencapai babak semifinal Thailand Masters 2024 naik satu peringkat menjadi peringkat 16 dunia menurut peringkat BWF.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8741 seconds (0.1#10.140)