Kvitova Sempat Kesulitan Taklukkan Sesama Petenis Kidal

Minggu, 24 Juni 2018 - 10:24 WIB
Kvitova Sempat Kesulitan Taklukkan Sesama Petenis Kidal
Kvitova Sempat Kesulitan Taklukkan Sesama Petenis Kidal
A A A
BIRMINGHAM - Unggulan nomor empat, Petra Kvitova kembali ke final Birmingham Classic untuk mempertahankan gelarnya. Petenis Republik Ceko itu lolos ke pertandingan terakhir dengan tanpa kehilangan satu set pun.

Dalam laga semifinal yang berlangsung lebih dari 70 menit, Kvitova tanpa ampun membungkus keunggulan 6-3, 6-2 atas lawan yang cukup sulit, Mihaela Buzarnescu dari Rumania. Kvitova membutuhkan waktu untuk menemukan irama dalam melawan sesama petenis kidal.

"Butuh waktu beberapa saat dari awal pertandingan untuk terbiasa dengan servis kidal dan forehand dan backhand. Terdapat sedikit perbedaan, jadi Anda perlu berpikir sedikit berbeda, itu yang saya lakukan," ungkap Kvitova usai mengalahkan Buzarnescu seperti dilansir Tennis X.

"Saya hampir selalu berharap untuk menang, jadi tidak pernah benar-benar mudah bertanding di semifinal di turnamen yang sangat saya sukai. Rasa grogi selalu ada, jadi saya mencoba bermain dengan baik dan menang," sambung juara Wimbledon dua kali.

Kvitova memperpanjang kemenangan beruntunnya di Birmingham menjadi sembilan pertandingan, dan dia lolos ke final kelimanya di musim ini. Kemenangan atas Buzarnescu juga menjadi kemenangan ke-51 selama karier Kvitova bermain di lapangan rumput.

"Statistik luar biasa minggu ini. Saya tidak mengharapkan itu dari awal musim. Saya tidak benar-benar memulai dengan baik di Australia. Sejauh ini, musim ini luar biasa, dan saya benar-benar tidak dapat membayangkan musim yang lebih baik sejauh ini," komentar wanita berusia 28 tahun itu.

Pertandingan terakhir nanti, Kvitova akan bertemu dengan salah satu teman dekatnya dalam tur WTA, yakni Magdalena Rybarikova. Petenis berpaspor Slovakia yang menjuarai Birmingham Classic 2009 itu menuju ke final berkat kemenangan 7-6 (7-1), 6-4 atas rekan senegara Kvitova, Barbora Strycova.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3726 seconds (0.1#10.140)