Perjuangan Berat Maria Buahkan Final Pertama

Minggu, 24 Juni 2018 - 15:37 WIB
Perjuangan Berat Maria Buahkan Final Pertama
Perjuangan Berat Maria Buahkan Final Pertama
A A A
MALLORCA - Melalui perjuangan yang begitu berat, pemain nonunggulan, Tatjana Maria, 30 tahun, akhirnya bisa menyingkirkan petenis kualifikasi dari Amerika Serikat, Sofia Kenin (19) di semifinal Mallorca Terbuka 2018.

Petenis berkebangsaan Jerman itu melaju ke final WTA pertama dalam kariernya, setelah merebut kemenangan 6-2, 2-6, 6-4 dalam pertempuran sepanjang 1 jam 57 menit dengan Kenin. "Saya sangat senang mencapai final WTA pertama saya. Saya hampir menangis," tukas Maria di laman Mallorca Open.

"Saya pikir itu lapangan rumput, sebenarnya. Saya suka bermain di lapangan rumput. Saya telah melakukan persiapan dengan matang untuk musim lapangan rumput ini guna melakukan sesuatu yang baik, dan saya senang karena saya sudah melakukannya," jelas petenis nomor 79 dunia itu.

Maria di final WTA pertamanya nanti akan berhadapan dengan unggulan nomor tiga yang juga juara bertahan, Anastasija Sevastova. Pemain berkebangsaan Latvia itu membekuk petenis veteran Australia, Samantha Stosur 7-6 (7-1), 6-1 di semifinal.

"Pertama, saya harus tenang dan menikmati, dan kemudian saya akan mencoba bersiap-siap besok. Saya akan menyimpan energiku dan bertarung lagi besok," tandas Maria.

Pertandingan antara Maria dengan Sevastova rencananya akan berlangsung pada Minggu (24/6) malam WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6011 seconds (0.1#10.140)