Juergen Klopp Jadi Pelatih Barcelona Pengganti Xavi?

Rabu, 07 Februari 2024 - 07:03 WIB
loading...
Juergen Klopp Jadi Pelatih Barcelona Pengganti Xavi?
Juergen Klopp Jadi Pelatih Barcelona Pengganti Xavi?
A A A
JAKARTA - Direktur Barcelona, Deco, memberikan tanggapannya terkait rumor yang mengaitkan Juergen Klopp sebagai pengganti Xavi Hernandez. Deco enggan memberikan komentar yang terlalu mendalam mengenai hal tersebut, meskipun mengakui bahwa Klopp adalah seorang pelatih yang hebat.

Keputusan Xavi untuk meninggalkan Blaugrana di akhir musim ini, serupa dengan keputusan Klopp yang juga mengejutkan dengan kepergiannya dari Liverpool pada akhir musim yang sama.



Dalam upaya mencari pengganti untuk musim depan, baik Barcelona maupun Liverpool kini sedang aktif mencari sosok pelatih baru. Spekulasi tentang Klopp yang akan melatih Barcelona mulai mencuat mengingat kepergiannya dari Liverpool.

Deco menanggapi rumor tersebut dengan hati-hati, menunjukkan sikap etis terhadap situasi tersebut. Ia menghindari membicarakan kemungkinan Klopp melatih Barcelona, mengingat Klopp saat ini masih memiliki kontrak dengan Liverpool.

“Klopp adalah pelatih yang hebat, tapi saya pikir ini bukan saat yang tepat untuk membahas hal itu. Tidak etis bagi saya untuk membicarakan pelatih yang masih memiliki kontrak,” ujar Deco seperti yang dilaporkan oleh Metro pada Selasa (6/2/2024).

“Pelatih baru pasti akan membawa perubahan, tetapi yang paling penting adalah kita harus menjelaskan proyek dan visi klub. Masih banyak pilihan yang tersedia,” tambahnya.

Deco juga ditanya mengenai sosok lain yang dikaitkan dengan posisi pelatih Barcelona, seperti Thiago Motta dan Rafa Marquez. Dia mengungkapkan bahwa dia tidak terlalu mengikuti perkembangan Motta, namun aktif memantau Marquez yang saat ini menukangi Barcelona B.

“Saya tidak begitu mengikuti karier Motta karena dia tidak berada di tim Italia yang biasa saya amati,” ungkapnya.

“Saya tertarik dengan Marquez karena dia berada di sini. Dia merupakan pelatih muda yang sedang berkembang dan menghadapi berbagai tantangan. Kehadirannya di sini di Barcelona B akan membantunya menjadi pelatih yang lebih baik,” jelas Deco.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)