Hasil Liga 1: Persija Keok, Borneo FC Perkasa di Puncak Klasemen

Selasa, 06 Februari 2024 - 21:54 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Persija Keok, Borneo FC Perkasa di Puncak Klasemen
Persija Keok, Borneo FC Perkasa di Puncak Klasemen. Foto: Instagram/@borneofc.id
A A A
BALIKPAPAN - Borneo FC menang 3-1 atas Persija Jakarta di pekan ke-24 Liga 1 2023/2024 . Hasil itu membuat Borneo FC semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga 1.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024) WIB, kedua kesebelasan terlibat jual beli serangan sejak menit awal. Pesut Etam -julukan Borneo FC- yang bermain di hadapan publiknya sendiri tampil cukup menekan kendati belum ada peluang emas yang tercipta.

Pada menit ke-24, Hansamu Yama melakukan blunder yang harus dibayar sangat mahal. Pasalnya, Muhammad Sihran mampu memanfaatkan situasi itu sehingga membawa Pesut Etam unggul 1-0 atas Persija.



Macan Kemayoran -julukan Persija- mencoba untuk merespons gol tersebut. Namun tim yang dinahkodai Thomas Doll itu cukup kesulitan menembus pertahanan Pesut Etam.

Sementara Borneo FC kerap mengancam pertahanan Macan Kemayoran lewat skema serangan balik cepat. Namun serangan-serangan itu belum mengubah keadaan. Pesut Etam untuk sementara unggul 1-0 atas Persija di babak pertama.

Borneo FC langsung tancap gas usai turun minum. Hasilnya pun langsung berbuah gol pada menit ke-47 lewat gol yang dicetak Wiljan Pluim. Gol ini membuat Pesut Etam semakin percaya diri.

Sementara Persija nyaris memperkecil kedudukannya di menit ke-56 lewat tandukan Muhammad Ferarri yang masih bisa ditepis Nadeo Argawinata. Peluang demi peluang pun mampu diciptakan Macan Kemayoran.

Namun sampai laga memasuki menit ke-80 belum ada tambahan gol yang tercipta. Sampai akhirnya Pesut Etam berhasil menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-82 lewat sundulan Komang Teguh.

Macan Kemayoran baru bisa memperkecil kedudukan lewat gol Gustavo Almeida pada menit 90+2. Namun pada akhirnya, Persija takluk dari Borneo FC dengan 0-3. Tim besutan Thomas Doll itu harus pulang ke Jakarta dengan tangan hampa dari Balikpapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)