Cetak Comeback atas Djokovic, Marin Cilic Rayakan Gelar di London

Senin, 25 Juni 2018 - 05:00 WIB
Cetak Comeback atas Djokovic, Marin Cilic Rayakan Gelar di London
Cetak Comeback atas Djokovic, Marin Cilic Rayakan Gelar di London
A A A
LONDON - Marin Cilic berhasil mengangkat trofi Queens Club 2018 usai mengalahkan Novak Djokovic melalui pertandingan yang dramatis. Meski cuma di level ATP 500, turnamen itu cukup bergengsi karena jadi ajang pemanasan jelang Wimbledon.

Tampil di Fever-Tree Championships - The Queen's Club, London, Senin (25/6/2018) dini hari WIB, Djokovic sebetulnya berhasil mencuri set pertama. Namun, Cilic sukses berbalik menang 5-7 7-6 (7-4) 6-3.

Sengitnya pertandingan final tersebut membuat laga memakan waktu sampai 2 jam 57 menit. Menurut catatan ATP, pertandingan epic itu tercatat sebagai final Queens Club dengan durasi terpanjang dalam sejarah turnamen.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, tanpa istirahat untuk saya sampai set terakhir. Saya sangat gembira bisa memenangkan gelar ini," kata Marin Cilic, petenis asal Kroasia itu dikutip Reuters.


Mantan petenis nomor satu dunia Djokovic, yang berusaha mengamankan gelar pertamanya sejak menang di Eastbourne tahun lalu, optimistis meski baru saja menelan kekalahan.

"Saya harus memberi selamat kepada Marin karena akhir pekan yang fantastis," kata petenis Serbia berjuluk Joker itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5785 seconds (0.1#10.140)