Yordania Sikat Korea di Semifinal Piala Asia 2023, Hussein Ammouta: Pola Pikir Kami Juara

Rabu, 07 Februari 2024 - 08:20 WIB
loading...
Yordania Sikat Korea di Semifinal Piala Asia 2023, Hussein Ammouta: Pola Pikir Kami Juara
Yordania Sikat Korea di Semifinal Piala Asia 2023, Hussein Ammouta: Pola Pikir Kami Juara. Foto: Reuters
A A A
AL RAYYAN - Pelatih Timnas Yordania, Hussein Ammouta, mengungkapkan kunci sukses timnya mengalahkan Korea Selatan 2-0 di semifinal Piala Asia 2023 . Laga tersebut digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa (6/2/2024) malam WIB.

Gol-gol kemenangan Yordania dicetak oleh Yazan Al Naimat dan Mousa Al Tamari. Hasil tersebut membuat Yordania meraih tempat bersejarah di final Piala Asia 2023 dan akan menghadapi juara bertahan Qatar atau Iran yang baru akan bertanding malam ini.

Selepas laga, Hussein Ammouta mengapresiasi Yazan Al Naimat dan kolega yang telah memberikan penampilan ciamik. Ia bangga dengan anak asuhnya karena telah berinisiatif untuk tampil agresif sepanjang laga dan memanfaatkan kemampuan individu yang dikombinasikan dengan permainan kolektif.

“Selamat kepada semua orang yang berkontribusi terhadap kemenangan kami. Para pemain adalah senjata utama kami, menampilkan penampilan heroik sepanjang turnamen. Meski mengalami cedera, kami berhasil memberikan prestasi yang signifikan,” kata Ammouta, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu (7/2/2024).

“Para pemain kami menunjukkan inisiatif hebat sepanjang pertandingan. Kami sepakat untuk memulai dengan kuat, memanfaatkan fakta bahwa Republik Korea telah kebobolan delapan gol dalam lima pertandingan. Sangat penting untuk memanfaatkan kemampuan menyerang kami dan mengambil inisiatif menyerang, terutama melawan lawan tangguh seperti mereka," imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih 54 tahun itu mengungkapkan kunci sukses Yordania berhasil menahan serangan dari Korea Selatan dan mampu menjebol gawang lawan. Menurut Ammouta, salah satunya adalah anak asuhnya fokus dalam bertahan dan bermain efektif saat menyerang.

“Kami tahu bahwa lawan kami akan menyerang balik, oleh karena itu fokus kami tetap pada taktik bertahan yang agresif. Namun, pendekatan proaktif kami dan penekanan pada permainan menyeranglah yang membuat kami menjadi tim yang lebih efektif. Kami menampilkan pola pikir seorang juara, menunjukkan ketangguhan dan determinasi dalam setiap aspek permainan," jelasnya.

“Kesuksesan hari ini adalah upaya kolektif, dengan setiap individu berkontribusi terhadap kemenangan. Pendekatan kami bukanlah memberikan rasa hormat yang berlebihan kepada lawan, namun bermain dengan percaya diri dan tekad. Komitmen mereka untuk memenangkan pertarungan individu pada akhirnya membawa kemenangan kami," tambahnya.

Meski Yordania mengawali permainan dengan agresif, Ammouta mengaku sempat khawatir dengan kurangnya efisiensi mencetak gol di pertengahan babak pertama. Namun, ketenangan bertahan membuat pasukannya percaya diri mengamankan kemenangan penting.

“Awalnya ada kekhawatiran atas lima peluang yang terlewatkan, karena kegagalan tersebut sering kali menyebabkan seseorang kebobolan. Namun, tim kami tetap tenang setelah mencetak gol kedua, mempertahankan kendali permainan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4126 seconds (0.1#10.140)