alexametrics

Birmingham Classic 2018

Kvitova Tak Menyangka Raih Trofi Kelima di Musim Ini

loading...
Kvitova Tak Menyangka Raih Trofi Kelima di Musim Ini
Petra Kvitova sukses mempertahankan gelar Birmingham Classic dengan menundukkan Magdalena Rybarikova di final. / Foto: Reuters
A+ A-
BIRMINGHAM - Unggulan nomor empat, Petra Kvitova tidak menyangka bahwa dirinya mampu mempertahankan gelar di ajang Birmingham Classic. Petenis Republik Ceko menyudahi perlawanan juara 2009, Magdalena Rybarikova 4-6, 6-1, 6-2 di partai final, akhir pekan kemarin.

Kemenangan tersebut menandai gelar juara Kvitova kelima selama perjalanannya di musim ini. "Saya tidak benar-benar berharap untuk menang di sini. Saya hanya memainkan laga demi laga, sangat senang berada di lapangan rumput dan lapangan tenis. Bagiku, saya terkejut," ucap Kvitova dikutip WTA Tennis.

Mantan pemain nomor dua dunia itu juga mencatatkan kemenangan pertandingan ke-37 musim ini, dia memimpin dalam tur WTA. Kvitova menambah rekor pertemuannya dengan Rybarikova menjadi 2-0, sebelumnya dia juga pernah menaklukkan petenis Slovakia itu di final Connecticut Terbuka 2014.

"Saya sudah senang dengan bagian ini dari musim ini. Saya tidak bisa membayangkan untuk memiliki lima gelar tahun ini, jadi saya sudah cukup senang," komentar wanita berusia 28 tahun.

Mengenai pertandingan melawan Rybarikova, Petra mengutarakan bahwa pemain nomor 19 dunia itu merupakan pemain yang sulit dihadapi, sehingga dia memerlukan waktu untuk beradaptasi.

"Dia memiliki sedikit tugas yang berbeda juga. Kami berlatih satu hari di sini, satu hari sebelum turnamen, tapi pertandingan tetaplah pertandingan. Saya perlu sedikit waktu untuk terbiasa berputar, slice, dan menendang dan apa pun yang dia mainkan dari awal permainan," jelasnya.

Bertanding selama 2 jam 5 menit dengan Rybarikova, Kvitova berharap laga final ini menjadi pertarungan yang menarik dan layak untuk disaksikan.

"Saya pikir hari ini adalah final yang bagus untuk pertempuran. Kami bermain lebih dari dua jam, jadi itu adalah final yang bagus untuk ditonton, saya kira, saya harap," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak