Jadwal Semifinal Piala Asia 2023, Rabu (7/2/2024): Qatar vs Iran Berebut Tiket Final

Rabu, 07 Februari 2024 - 13:01 WIB
loading...
Jadwal Semifinal Piala Asia 2023, Rabu (7/2/2024): Qatar vs Iran Berebut Tiket Final
Jadwal Semifinal Piala Asia 2023, Rabu (7/2/2024): Qatar vs Iran Berebut Tiket Final
A A A
DOHA - Jadwal semifinal Piala Asia 2023 akan dibahas di artikel ini. Timnas Qatar akan bentrok Iran untuk memperebutkan satu tiket ke final turnamen.

Bek Timnas Qatar, Tarek Salman, dengan percaya diri mengatakan timnya akan lolos ke final untuk mempertahankan gelar juara Piala Asia. Hal itu diungkapkan pemain 26 tahun tersebut jelang laga Qatar vs Iran di semifinal Piala Asia 2023 yang akan digelar di Stadion Al Thumama, Doha, pada Rabu (7/2/2024) malam WIB.

Salman mengatakan Qatar akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Iran. Sebab demikian, pasukan The Maroons -julukan Timnas Qatar- telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin sebelum menghadapi tim peringkat kedua terbaik di Asia tersebut.

“Para pemain telah mempersiapkan diri dengan baik dan semangat mereka sangat tinggi. Semua orang di tim bertekad dan berkomitmen untuk memberikan segalanya di lapangan,” kata Salman, dikutip dari laman resmi AFC, Rabu (7/2/2024).

Lebih lanjut, Salman tak menampik bahwa Qatar harus menghadapi pertemuan yang sulit karena Iran diperkuat sejumlah pemain top dunia. Namun, hal itu dinilai menjadi motivasi tersendiri bagi tuan rumah untuk meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara Piala Asia yang sebelumnya diraih pada edisi 2019.

“Kami akan menghadapi tim dengan pemain yang bermain sepakbola klub di liga top. Itu saja menjadi motivasi bagi kami untuk memberikan upaya 100 persen untuk menang dan membawa kegembiraan bagi para penggemar kami," tegas Salman.

“Motivasi dalam tim kami kuat. Kedua belah pihak bertekad untuk mencapai final. Namun, kami telah meraih gelar juara pada edisi sebelumnya dan kami ingin mengulangi kesuksesan itu lagi," imbuhnya.

Sebelum mencapai semifinal, Qatar di babak delapan besar hanya menang adu penalti atas Uzbekistan sehingga banyak yang meragukan mereka bisa mempertahankan gelar. Namun, Salman justru sangat percaya diri The Maroons bisa memberi kejutan.

“Meskipun ada keraguan dari beberapa pihak tentang peluang Qatar untuk mencapai final, tim kami dipenuhi dengan kepercayaan diri dan kegembiraan, didorong oleh energi positif," jelas Salman.

“Iran sudah lama tidak meraih gelar dan mereka pasti akan memasuki pertandingan ini dengan fokus yang lebih tinggi. Menghadapi mereka tentu akan menjadi tantangan berat namun kami berkomitmen untuk memberikan performa terbaik kami," pungkasnya.

Jadwal Semifinal

Rabu, 7 Februari 2024 - Qatar vs Iran
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)