LeBron James Sebut Lionel Messi Sukses Kembangkan Sepak Bola Amerika Serikat

Kamis, 08 Februari 2024 - 05:03 WIB
loading...
LeBron James Sebut Lionel Messi Sukses Kembangkan Sepak Bola Amerika Serikat
LeBron James Sebut Lionel Messi Sukses Kembangkan Sepak Bola Amerika Serikat. Foto: clutchpoints
A A A
LOS ANGELES - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James senang dengan kehadiran Lionel Messi di kancah sepak bola Amerika Serikat. James mengakui, kedatangan Messi memberikan kontribusi besar dalam perkembangan sepak bola Negeri Paman Sam.

Sebagaimana diketahui, Messi mendarat di Amerika Serikat setelah resmi direkrut oleh Inter Miami pada Juli 2023 silam. Pemain berusia 36 tahun itu sukses mengantar The Herons -julukan Inter Miami- menjuarai Piala Liga Amerika Serikat di musim pertamanya.

Selain trofi, La Pulga -julukan Lionel Messi- juga menyumbang 11 gol dan lima assist dalam 14 pertandingan bersama Inter Miami. Catatan ini bisa dikatakan impresif mengingat Messi merupakan sosok baru di Sepak Bola Amerika Serikat.

James mengakui kehebatan Messi mengubah pandangannya tentang sepak bola di Amerika Serikat. Menurutnya, kedatangan La Pulga menginspirasi banyak generasi muda untuk membantu pengembangan sepak bola di Negeri Paman Sam.

“Melihat Messi, GOAT dalam sepak bola, menghormati MLS (Liga Amerika Serikat) dengan kehadirannya adalah sebuah pengubah permainan bagi kami,” kata James dikutip dari Goal Internasional, Rabu (7/2/2024).

“Kedatangannya tidak hanya mengangkat liga tetapi juga menginspirasi generasi baru. penggemar sepak bola di negara kita. Dibutuhkan dedikasi, etos kerja, dan bakat yang tak tertandingi untuk mencapai apa yang dimiliki Messi, dan saya hanya menghormati dan mengaguminya,” sambungnya.

Sayangnya, Messi gagal mengantar Inter Miami tetap bersaing di Final Series MLS 2023. The Herons mengakhiri musim lalu di posisi 14 klasemen dengan perolehan 34 poin dari 34 pertandingan.

James berharap, Messi akan terus memberikan dampak positif untuk sepak bola Amerika Serikat. King James -julukan LeBron James- mendoakan yang terbaik untuk kesuksesan La Pulga.

“Saya mendoakan yang terbaik untuknya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)