Enea Bastianini Puas dengan Aerodinamika Ducati Desmosedici GP24

Jum'at, 09 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Enea Bastianini Puas dengan Aerodinamika Ducati Desmosedici GP24
Enea Bastianini mengaku puas dengan paket aerodinamika pada Desmosedici GP24 / Foto: Ducati Corse (@ducaticorse) · X
A A A
Enea Bastianini mengaku puas dengan paket aerodinamika pada Desmosedici GP24. Pengakuan itu terlontar setelah pembalap Ducati Lenovo itu keluar menjadi yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2/2024).

Bastianini menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 57,134 detik. Dalam tes tersebut, para rider masing-masing tim memang mencoba sekaligus mencari komponen-komponen yang tepat untuk mengarungi MotoGP 2024.

Di tim pabrikan Ducati, para pembalap yang menunggangi Desmosedici GP24 menguji paket aerodinamika yang baru. Bastianini mengatakan bahwa dirinya bersama Francesco Bagnaia sama sekali tidak memiliki masalah dengan paketan aerodinamika baru Desmosedici GP24.



"Saya merasa lebih baik, tampaknya meningkat 80 persen di trek. Saya pikir itu adalah pilihan yang tepat dan faktanya saya bisa mematok waktu bagus dengan fairing baru," kata Bastianini dikutip dari Motosan, Kamis (8/2/2024).

"Bagi saya dan Pecco (Bagnaia), aerodinamika ini berhasil. Maka, jelas bahwa Martin dan saya memiliki gaya mengemudi yang sangat berbeda. Apa yang berhasil untuk satu pilot tidak selalu berhasil untuk pilot lainnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Bastianini juga puas dengan sistem lain yang ada pada Desmosedici GP24. Kendati memang masih ada perbaikan yang harus dilakukan, menurutnya ini adalah awalan yang baik untuk mengarungi kompetisi balap musim 2024.



"Saya menyukai konfigurasi aerodinamis baru. Merupakan keputusan bijak untuk melanjutkan fairing baru. Saya juga mengapresiasi sistem pembuangan yang direvisi dan, secara umum, ada area yang bisa dikerjakan, tapi titik awalnya sangat bagus," imbuh Bastianini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)