Demi Bertahan di Liga 1, Arema FC Ingin Keluar dari Zona Degradasi

Jum'at, 09 Februari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Demi Bertahan di Liga 1, Arema FC Ingin Keluar dari Zona Degradasi
Arema FC ingin segera keluar dari zona degradasi Liga 1 2023-2024 / Foto: Ligaindonesiabaru
A A A
Arema FC ingin segera keluar dari zona degradasi Liga 1 2023-2024. Hal itu agar tim tersebut tetap bertahan dalam kompetisi kasta teratas di Tanah Air.

Saat ini Arema masih bertengger di papan bawah tepatnya di posisi 16 klasemen sementara Liga 1. Klub berjuluk Singo Edan sejauh ini sudah mengumpulkan 21 poin dari 24 laga yang telah dimainkan.

Pelatih Arema FC Fernando Valente mengatakan lolos dari zona degradasi harus terus diupayakan tim asuhannya. Karena itu, Arema FC diharapkan bisa lebih bekerja keras dalam laga-laga yang akan dimainkan.



"Target kami keluar dari zona degradasi. Kami sudah bicara sejak awal, kami tidak membuat keajaiban tapi yang bisa kami katakan setiap orang di tim ini meningkat dan kami harus belajar dari kesalahan kami," ujar Fernando Valente dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Kamis (8/2/2024).

Pelatih asal Portugal itu mengatakan saat ini dalam internal tim memang perlu saling menguatkan dan percaya. Sebab, kekompakan itu akan berdampak positif terhadap semangat para pemain dalam memperjuangkan kemenangan.

"Saya harapkan seluruh di tim ini baik manajemen, pelatih dan semuanya dapat membantu pemain agar dapat membawa tim ini keluar dari zona degradasi. Di momen ini setiap pertandingan adalah final. Kalau kami tidak dapat poin sangat menyulitkan kami keluar dari zona degradasi," kata Fernando Valente.



Fernando Valente mengatakan masih ada 10 laga sisa yang akan dimainkan Arema FC pada Liga 1 musim ini. Jadi, timnya tidak boleh hilang poin jika tidak mau terdegradasi ke Liga 2.

"Ini pertarungan yang hebat, karena tim sudah mempersiapkan diri untuk menjadi kuat. Memiliki mental yang bagus untuk keluar dari zona degradasi," ucapnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0974 seconds (0.1#10.140)