Performa Desmosedici GP24 Bikin Enea Bastianini Termotivasi Tatap MotoGP 2024

Jum'at, 09 Februari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Performa Desmosedici GP24 Bikin Enea Bastianini Termotivasi Tatap MotoGP 2024
Enea Bastianini mengakui peningkatan pada motor Desmosedici GP24 usai menjadi yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024 / Foto: Ducati Corse (@ducaticorse) · X
A A A
Enea Bastianini mengakui peningkatan pada motor Desmosedici GP24 usai menjadi yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024. Rider Ducati Lenovo itu semakin termotivasi menatap kompetisi balap musim ini.

Bastianini keluar menjadi yang tercepat pada hari kedua tes resmi pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (7/2) kemarin. Eks rider Gresini Ducati ini jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 57,134 detik.

Ini jelas menjadi modal yang positif bagi Bastianini jelang mengarungi MotoGP 2024. Apalagi, pembalap berusia 26 tahun ini mencatat performa yang kurang memuaskan pada musim lalu.



Tapi sekarang, Bastianini tampak percaya diri mengarungi musim keduanya bersama tim pabrikan Ducati. Dia menyebut Ducati Desmosedici GP24 mengalami peningkatan dan mudah dikendarai ketimbang GP23.

"Pada musim dingin 2023, saya sendiri kurang paham dengan motornya. Meski cukup cepat di trek ini, saya kesulitan mendapatkan referensi waktu,” kata Bastianini dilansir dari Motosan, Kamis (8/2/2024).

"Namun sekarang, saya bisa melakukannya dengan mudah. Itu sebabnya saya merasa Desmosedici GP24 membuat satu langkah maju dibandingkan versi sebelumnya,” sambungnya.



Modal positif ini membuat Bastianini semakin termotivasi untuk bisa meraih hasil manis di MotoGP 2024. Pembalap kelahiran Rimini, Italia, itu juga telah semakin menyatu dengan para kru tim pabrikan sehingga yakin tidak akan mengalami kendala seperti musim lalu.

"Saya berusaha untuk mencapai puncak, saya tidak terlalu menipu diri sendiri karena pada akhirnya itu adalah ujian, namun hasil ini sangat memotivasi. Dan bekerja dengan tim yang sama dan hal yang sama orang-orang untuk tahun kedua berturut-turut memberi saya lebih banyak kepercayaan diri," ujar Bastianini.

"Tahun lalu adalah hal baru bagi saya di sini di Ducati, sekarang saya memiliki ide paling jelas dan saya juga tahu apa yang menanti saya," tambahnya.

Sementara itu, tes resmi pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang akan berakhir pada hari ini, Kamis (8/2). Setelah itu, Bastianini dan rider lainnya masih akan menjalani satu tes terakhir yang akan dilangsungkan di Qatar pada 18-20 Februari mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)