Sebanyak 803 Personel Gabungan Siap Amankan MXGP Pangkalpinang

Jum'at, 29 Juni 2018 - 19:09 WIB
Sebanyak 803 Personel Gabungan Siap Amankan MXGP Pangkalpinang
Sebanyak 803 Personel Gabungan Siap Amankan MXGP Pangkalpinang
A A A
PANGKALPINANG - Event motocross internasional bergengsi MXGP 2018, digelar mulai hari ini di Gor Sahabuddin Pangkalpinang, Provinsi Babel. Dihelat selama tiga hari, 29 Juni-1 Juli 2018, sekitar 803 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan guna pengamanan event akbar tersebut.

Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun'im mengatakan, Polda Kepulauan Babel bersama TNI serta instansi terkait siap amankan balap internasional motocross (MXGP) yang berlangsung di Sirkuit Gor Sahabudin.

"Dalam pengamanan ada 803 personel gabungan dikerahkan guna melakukan pengamanan balapan berskala internasional ini. Event dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai 29 Juni-1 Juli 2018," ujarnya kepada awak media di Pangkalpinang, Jumat (29/6).

Mun'im menyampaikan, dalam pengamanan ini sendiri dipimpim langsung oleh Dir Sabhara Kombes Pol Bermen J.P Sianturi sebagai Kalakar Pam MXGP 2018 di bawah tanggung jawab Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri.

"Untuk pengamanan sendiri personel-personel di lapangan telah di-floating di setiap pos-pos pengamanan yang terbagi menjadi tiga ring yakni di ring 1 di arena balap MXGP, ring 2 di area parkir dan ring 3 di bandara dan hotel sehingga pelaksanaan pengamanan dapat maksimal," papar Kabid Humas.

Sementara itu, pembukaan MXGP 2018 malam ini bakal diramaikan sejumlah penyanyi kenamaan seperti Via Vallen, Andy Rif, dan mantan vokalis Boomerang. Roy Jeconiah. Pemrov Babel pun berharap warga Bumi Serumpun Sebalai dapat ikut serta menyukseskan gelaran guna membawa Babel dan Indonesia lebih terkenal di mata dunia. Sehingga banyak wisatawan domestik, wisatawan manca negara berkunjung ke pulau Bangka Belitung.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6209 seconds (0.1#10.140)