Maverick Vinales Bicara Kekurangan Motor Baru Aprilia di Tes Pramusim MotoGP

Jum'at, 09 Februari 2024 - 22:02 WIB
loading...
Maverick Vinales Bicara Kekurangan Motor Baru Aprilia di Tes Pramusim MotoGP
Maverick Vinales Bicara Kekurangan Motor Baru Aprilia di Tes Pramusim MotoGP
A A A
SEPANG - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku masih membutuhkan waktu tambahan untuk menguji RS-GP24. Pasalnya, ia mengeluhkan motor baru Aprilia masih belum stabil saat memasuki tikungan.

Maverick Vinales masih merasa kurang puas, setelah tiga hari tampil di tes pramusim MotoGP Malaysia 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang. Sebab, Top Gun -julukan Maverick Vinales- tak mampu menempati posisi lima besar.

Pada tes hari ketiga, Maverick Vinales menempati posisi ke-12 dengan selisih waktu 0.846 detik dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi tercepat dengan 1 menit 56.682 detik. Sementara pada hari kedua, ia menempati posisi ke-18 dan peringkat keenam pada hari pertama.



Sementara Maverick Vinales mengaku masih membutuhkan waktu tambahan untuk menguji motor barunya. Menurutnya dengan waktu yang lebih lama membuat Aprilia bisa mengetahui kekurangan.

“Saya membutuhkan satu atau dua hari lagi, lebih banyak hari pengujian selalu menyenangkan. Saya dapat mengatakan bahwa kami mencoba motor baru dan kami memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang perlu kami lakukan," kata Maverick Vinales dikutip dari Crash, Kamis (8/2/2024).

Pembalap asal Spanyol itu mengakui keseimbangan menjadi masalah RS-GP24 selama tes pramusim di Sepang. Maverick Vinales menjelaskan motornya tidak stabil dan membuatnya tak bisa mengendarainya

“Saat memasuki tikungan, keseimbangannya masih belum bagus. Saya memiliki motor yang sangat tidak stabil dan pada dasarnya saya tidak bisa mengendarai motor tersebut," jelasnya.

Selain soal kestabilan, Maverick Vinales mengatakan Aprilia sedang mengerjakan aerodinamis. Namun, ia menjelaskan akan mencoba hal tersebut dengan motornya di tempat yang tepat.

“Kami juga banyak bekerja dengan aerodinamis untuk melihat apakah hal ini dapat mempengaruhi perasaan ini. Saya ingin mencoba aerodinamis ketika saya merasa motor berada di tempat yang tepat, jika tidak saya akan tidak bisa mengendarai dengan benar," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)