Jetski Optimistis Sumbang Dua Medali Emas di Asian Games 2018

Sabtu, 30 Juni 2018 - 21:36 WIB
Jetski Optimistis Sumbang Dua Medali Emas di Asian Games 2018
Jetski Optimistis Sumbang Dua Medali Emas di Asian Games 2018
A A A
JAKARTA - PP Indonesia Jetsport and Boating Association (IJBA) semakin optimis bisa menyumbang dua medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Apalagi, tiga pejetski andalan Indonesia Aero Aswar, Aqsa Aswar dan Muhammad Farizi menunjukkan peningkatan cukup pesat sejak melakukan serangkaian Training Camp di Amerika Serikat awal Maret lalu.

Sekjen IJBA Rinaldi Duyo mengatakan, selama training camp di Amerika Serikat, ketiga Atlit Jetski Indonesia itu mengikuti serangkaian kejuaraan di Amerika Serikat dan senantiasa masuk dalam posisi tiga besar.

“Aero,Aqsa dan Farizi memperlihatkan kemajuan pesat dan ini menambah optimis tim Jet ski Indonesia mampu mempersembahkan 2 medali emas bahkan bisa lebih,” kata Rinaldi Duyo.

Menurut Rinaldi, program pelatihan yang dijalani selama training camp di Amerika Serikat meliputi pelatihan yang telah diprogramkan meliputi meningkatkan kemampuan dan skill serta strategi .Selain itu ketahanan fisik dengan melakukan pelatihan pada udara dingin maupun panas secara bergantian dengan menggunakan kadar oksigen yang di minimalisir dengan kelembaban udara (humadity) dibawah 30 persen.

“selain itu peningkatan kemampuan fisik para atlit di monitor secara ketat dengan menggunakan tekhnologi modern dan canggih,”ujar Rinaldi Duyo.

Selama Training Camp di Amerika Serikat Aero dan Aqsa Aswar serta Muhammad Farizi mengikuti serangkaian Kejuaraan Internasional dan Lokal di Panama Citu.

Paa Kejuaraan Pro Watercross di Panam City Beach Aero dan Aqsa Aswar menempati juara pertama dan kedua.pada kelas Pro Stock.Sementara di kelas Pro GP, Aqsa diposisi kedua dan Aero posisi ke-3. Selanjutnya Muhammad Farizi juga sempat menorehkan prestasi di kelas Amateur Stock.

Pada Kejuaraan bertajuk Pro Watercross di Pensacola Beach , Aero menempati urutan pertama dan Aqsa di posisi runner up dikelas Pro Stock.Sedangkan kelas Pro GP , Aqsa menempati urutan kedua dan Aero ke-3 .Sedangkan Muhammad Farizi menjuarai di kelas Amateur Stock.Dijadwalkan Tim Jetski Indonesia kembali ke Tanah Air akhir Juli , sekaligus persiapan akhir menuju Asian Games Jakarta Palembang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6058 seconds (0.1#10.140)