Pemain Asing Bertahan Meski Arema FC Terancam Degradasi

Jum'at, 09 Februari 2024 - 21:00 WIB
loading...
Pemain Asing Bertahan Meski Arema FC Terancam Degradasi
Charles Raphael Almeida (paling kiri) tak ingin menyerah untuk pertahankan Arema FC di Liga 1 (Media Officer Arema FC / istimewa)
A A A
MALANG - Arema FC masih belum bisa lepas dari jeratan zona degradasi hingga pekan 24 Liga 1 . Ancaman terjerembab ke Liga 2 pun menghantui, apalagi hanya tersisa 10 pertandingan yang dijalani oleh anak asuh Fernando Valente ini.

Pemain asing Arema FC Charles Raphael Almeida mengatakan, timnya tak ingin menyerah dan bertekad bertarung mempertahankan tim di Liga 1. Maka ia dan teman-teman lain bertekad memberikan kemampuan semaksimal mungkin di sisa pertandingan Liga 1.

"Saya hanya ingin bicara satu hal, kita harus bertarung sampai akhir. Kita akan mencoba memenangkan pertandingan yang tersisa semaksimal mungkin,” kata Charles Raphael Almeida, pada Jumat (9/2/2024).

Ia sendiri mengakui langkah Arema FC memang berat. Sebab selisih lima poin dari tim terakhir yang aman di papan bawah Persita menjadi penyebabnya. Tapi hal itu tak membuat kemungkinan asa bertahan di Liga 1 tertutup.

"Kita harus berjuang dengan semangat, dan bertarung di tiap pertandingan sampai akhir kompetisi," ucap pemain asal Brazil ini.

Arema FC sendiri bakal menjalani laga tandang melawan RANS Nusantara FC pada Kamis 22 Februari 2024 mendatang. Laga ini menjadi salah satu penentu jika Arema FC ingin bertahan.

Dendi Santoso cs saat ini masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin. Torehan poin ini merupakan hasil dari lima kali kemenangan, enam hasil imbang, dan 13 kali kekalahan yang dideritanya.

Tim kebanggaan masyarakat Malang ini juga menjadi tim dengan kebobolan terbanyak kedua dengan 44 gol, atau berselisih dua gol dari Persikabo yang kebobolan 46 gol dari 24 pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)