Rebut Trofi Pertama, Kepercayaan Diri Zverev Meningkat

Minggu, 01 Juli 2018 - 15:10 WIB
Rebut Trofi Pertama, Kepercayaan Diri Zverev Meningkat
Rebut Trofi Pertama, Kepercayaan Diri Zverev Meningkat
A A A
EASTBOURNE - Mischa Zverev, petenis asal Jerman, akhirnya merebut trofi tunggal putra pertama dalam kariernya, setelah menundukkan petenis berkebangsaan Slovakia, Lukas Lacko 6-4, 6-4 di final, Sabtu (30/6) malam.

Lewat kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 37 menit itu, Zverev pun menggagalkan upaya Lacko yang juga sedang mengincar trofi pertama dalam kariernya. "Rasanya luar biasa. Ini jelas merupakan salah satu momen emosional dalam hidup saya," tegasnya seperti dilansir laman ATP.

"Mengalahkan Andy Murray di Australia adalah istimewa, tetapi di sana Anda memenangkan pertandingan, Anda masih di dalamnya dan turnamen belum berakhir. Tapi di sini Anda yang terakhir berdiri di akhir pekan dan Anda memiliki piala, jadi pasti perasaan yang sangat unik," jelas pria kelahiran Moskow, 22 Agustus 1987.

Sama halnya dengan atlet olahraga yang lain, Zverev telah menantikan gelar juara dalam kariernya, dan setidaknya memenangkan satu trofi. "Selama bertahun-tahun saya tidak percaya pada diri saya sendiri. Saya tidak berpikir saya akan melakukannya, terutama ketika saya berada di peringkat 1100," katanya.

"Tapi syukurlah saya memiliki keluarga dan saudara dan seluruh tim, serta istri saya yang selalu mendukung saya," ucap Zverev. "Untung saya memiliki mereka dan untungnya saya mendengarkan mereka, percaya pada diriku sendiri, dan terus bekerja dan menunggunya. Akhirnya, saya di sini. Luar biasa," tuturnya.

Dengan gelar pertamanya ini Zverev berharap masa depannya bisa lebih baik lagi. "Ini akan membuat saya tertekan. Ini akan memberi saya kepercayaan diri yang lebih besar," tandas kakak kandung petenis Alexander Zverev.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)