Venue Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK dan My Dinh, Kabar Buruk buat Shin Tae-yong!

Jum'at, 09 Februari 2024 - 14:16 WIB
loading...
Venue Indonesia vs Vietnam di Stadion GBK dan My Dinh, Kabar Buruk buat Shin Tae-yong!
Shin Tae-yong meninjau kualitas rumput Stadion My Dinh markas Timnas Vietnam. Foto: Dok.PSSI
A A A
FIFA secara resmi telah mengumumkan lokasi pertandingan antara timnas Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 . Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret mendatang dengan skuad Garuda menghadapi Vietnam dua kali dalam rentang waktu tersebut.

Pertandingan pertama dijadwalkan pada tanggal 21 Maret 2024, dan pertandingan kedua akan digelar pada tanggal 26 Maret 2024. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, akan menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan pertama, sementara Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, akan menjadi venue untuk pertandingan kedua.

Ini tentu menjadi perhatian bagi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong , mengingat pengalaman buruknya ketika bertanding di Stadion My Dinh pada bulan Januari 2023. Saat itu, timnas Indonesia kalah dengan skor 0-2 dari Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022, meskipun hanya butuh menang untuk lolos ke final.

Baca Juga: SUGBK Terkenal Berisik, Media Vietnam Peringatkan The Golden Stars

Pada saat itu, Shin Tae-yong menyebut kualitas rumput stadion My Dinh sangat buruk dan tidak cocok digunakan untuk bermain sepak bola. "Vietnam sudah terbiasa bermain di stadion (seburuk, red) ini, sedangkan kami masih merasa asing," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan dalam kedua pertandingan melawan Vietnam untuk menjaga harapan mereka melaju ke babak selanjutnya. Saat ini, tim Merah Putih menduduki posisi terbawah di klasemen Grup F dengan satu poin, sementara Vietnam menempati posisi kedua dengan tiga poin.

Jadwal Indonesia vs Vietnam


21 Maret 2024
Indonesia vs Vietnam (20.30 WIB) - Stadion Gelora Bung Karno

26 Maret 2024
Vietnam vs Indonesia (19.00 WIB) - Stadion My Dinh
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)