alexametrics

Tampil di Kandang Sendiri, Conlan Sempat Ketakutan

loading...
Tampil di Kandang Sendiri, Conlan Sempat Ketakutan
Petinju Irlandia Utara, Michael Conlan (kanan) mencetak kemenangan angka atas Adeilson dos Santos di Belfast, Irlandia Utara. / Foto: The Belfast Live
A+ A-
BELFAST - Pulang ke kampung halamannya di Irlandia, petinju kelas bulu Michael Conlan berhasil merebut kemenangan. Tampil di depan publiknya, Conlan mencetak kemenangan angka atas petinju Brasil, Adeilson Dos Santos.

Pertarungan yang dihelat di Odyssey Arena, Belfast, Sabtu (30/6) malam waktu setempat itu berlangsung selama delapan ronde. Conlan unggul dengan poin 79-73 atas petinju berusia 26 tahun tersebut.

Total Conlan telah melakoni delapan pertarungan tinju profesional dan mampu menyelesaikan semuanya dengan kemenangan, lima di antaranya dengan KO/TKO. Sementara Adeilson harus puas menderita kekalahan kelima dari 24 laga tinju profesionalnya.



"Itu bagus, (tapi) sedikit menakutkan, saya merasa tidak ada masalah sekarang. Itu pertarungan pertama saya yang layak dan saya merasakannya di sana," ucap Conlan usai pertempuran, seperti dilansir The Ring.

"Saya senang dengan pertunjukan itu, tetapi saya masih banyak belajar dan itu tentunya bukan artikel yang sudah selesai," tambahnya.

"Saya membuat beberapa kesalahan di sana malam ini, tetapi itu semua tentang belajar dan saya senang mendapatkan kemenangan di hadpaan penggemar di Belfast dan tidak ada penggemar seperti mereka di dunia," pungkas pria kelahiran 19 November 1991.

Conlan belum pernah bertanding tinju di kota kelahirannya sejak Desember 2010, saat dia menderita kekalahan kontroversial dalam event Ulster Senior Championships.

Conlan menjalani debut profesionalnya bertepatan dengan St Patrick Day pada Maret tahun lalu di New York. Kemudian, dia melakukan pertempuran di Chicago, Brisbane dan Arizona, sebelum kembali ke New York lagi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak