Khan Klaim Duel Lawan Vargas Bisa Jadi Laga Eliminasi Gelar WBA

Minggu, 01 Juli 2018 - 23:50 WIB
Khan Klaim Duel Lawan Vargas Bisa Jadi Laga Eliminasi Gelar WBA
Khan Klaim Duel Lawan Vargas Bisa Jadi Laga Eliminasi Gelar WBA
A A A
BIRMINGHAM - Mantan juara tinju dunia asal Inggris, Amir "King" Khan pada September mendatang dijadwalkan naik ring lagi. Petinju 31 tahun itu akan berhadapan dengan Samuel Vargas di Arena Birmingham, Inggris.

Duel melawan petinju Kolombia-Kanada ini akan menjadi pertempuran kedua Khan sejak kembali aktif, setelah hampir dua tahun absen. Di laga comeback-nya, April lalu, Khan hanya membutuhkan waktu 39 detik untuk menghentikan Phil Lo Greco.

Menurut Khan, kontes versus Vargas berpeluang untuk menjadi eliminasi akhir gelar WBA di kelas welter. Saat ini, mahkota WBA berada dalam kekuasaan Lucas Martin Matthysse, yang dua pekan lagi akan melakoni bentrokan versus Manny Pacquiao.

"Ini akan menjadi luar biasa untuk kembali ke ring, terutama bertempur di Inggris lagi," tegas Khan saat diwawancarai Sky Sports seusai konferensi pers baru-baru ini. "Saya harap pertarungan ini berlangsung lebih lama dari yang terakhir."

"Ini bisa membawa saya ke pertarungan yang lebih besar, misalnya, pertarungan ini kemungkinan akan menjadi eliminasi untuk gelar WBA yang diperebutkan Matthysse dan Pacquiao pada (15) Juli," terang pemilik catatan tarung 32-4, 20KO.Sebagaimana diketahui, Khan tidak pernah beraksi di ring lagi, karena mengalami cedera usai menderita kekalahan knockout dari Saul "Canelo" Alvarez, Juli 2016. Namun, saat melakukan laga comeback di Liverpool, dia berhasil mencatat kemenangan TKO atas Lo Greco.
Tale of The Tape
Amir KhanvsSamuel Vargas
08 Desember 1986Lahir12 April 1989
InggrisAsalKolombia
174cmTinggi175cm
180cmJangkauan183cm
King KhanJulukan-
OrthodoxStanceOrthodox
32 (20KO)Menang29 (14KO)
4Kalah3
-Seri2
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6967 seconds (0.1#10.140)