Pemegang Rekor Dunia Marathon Kelvin Kiptum Targetkan Emas di Olimpiade 2024

Selasa, 06 Februari 2024 - 18:33 WIB
loading...
Pemegang Rekor Dunia Marathon Kelvin Kiptum Targetkan Emas di Olimpiade 2024
Pemegang rekor dunia Marathon Kelvin Kiptum asal Kenya.
A A A
JAKARTA - Kolaborasi Amazfit, sebuah merek yang bergerak di bidang perangkat pintar dengan salah satu atlet terkemuka di dunia, Kelvin Kiptum.

Pelari asal Kenya tersebut merupakan pemegang rekor dunia lari marathon pria. Di mana Kiptum menjadi satu-satunya atlet yang berhasil menyelesaikan marathon dalam waktu kurang dari dua jam dan satu menit.

Sebagai brand ambassador, Kiptum menggunakan dua produk dari Amazfit. Cheetah Pro digunakan Kiptum untuk mengelola latihan dan mengetahui kinerja larinya, serta Helio Ring untuk mengoptimalkan pemulihannya menjelang perlombaan.

Untuk membantu persiapan Kiptum tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang, dia akan menggunakan Amazfit Cheetah Pro. Smartwatch yang memang didesain untuk para pelari tersebut dilengkapi dengan dual-band circularly-polarized GPS antenna yang telah diuji dan akurasinya mencapai 99,5%.

Selain itu, ada juga teknologi Zepp Coach, sebuah kecerdasan buatan yang bisa menyusun rencana serta panduan yang ideal untuk para atlet yang sedang mempersiapkan diri mengikuti lari marathon. Teknologi tersebut akan membantu Kiptum mempersiapkan hal-hal yang harus dilatih sebelum perlombaan. Kiptum sendiri mengaku senang dengan kerja sama ini.

“Bergabung dengan Amazfit adalah hal yang luar biasa. Amazfit Cheetah Pro sudah menjadi bagian penting dalam rutinitas latihan yang saya jalani. Saat saya mengincar medali emas di Olimpiade Paris 2024, saya yakin Amazfit bisa menjadi rekan dalam mendorong potensi terbaik yang dimiliki manusia,” kata Kiptum.

VP of Industrial Design, Brand & Consumer Marketing dari Amazfit, Pengtao Yu mengaku gembira dengan terjalinnya kerja sama antara Amazfit dan Kiptum.

Menurutnya, adanya kerja sama ini merupakan salah satu bentuk komitmen Amazfit untuk mengajak orang menjalani hidup sehat. “Kami sangat senang dengan kerja sama antara Amazfit dan Kelvin Kiptum. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi kesehatan, kami dengan bangga mendukung Kiptum untuk memecahkan rekor,” kata Pengtao Yu.

“Kami juga ingin Kiptum memberikan inspirasi kepada dunia untuk mengejar tujuan kesehatan serta kebugaran dari masing-masing individu. Kerja sama ini merupakan komitmen kami untuk terus mengajak orang-orang menjalani hidup sehat,” sambung Pengtao Yu.

Disisi lain, Kerja sama Kiptum dan Amazfit tak sekadar berada di lintasan lari. Kiptum juga menggunakan Amazfit Helio Ring, sebuah produk baru yang berfungsi untuk mengontrol pemulihan dengan menggunakan analisis mendalam terhadap kualitas tidur, kesiapan mental dan fisik, serta keadaan emosional yang dideteksi dari Bio Tracker dan sensor EDA.

Perlu diketahui, Kolaborasi antara Amazfit dan Kiptum merupakan simbol dari komitmen bersama untuk bisa menembus batasan yang ada. Sama seperti smartwatch dan smart ring yang dirancang untuk para atlet yang ingin mendobrak batasan-batasan dengan teknologi canggih.

Sebagai informasi, Amazfit Cheetah Pro sudah bisa didapatkan di website resmi Amazfit di seluruh dunia. Sementara untuk Amazfit Helio Ring baru akan diluncurkan pada musim semi di tahun ini. Untuk informasi lebih lengkap bisa kunjungi website resmi Amazfit di https://www.amazfit.com/en/ dan follow kami di Facebook, Instagram, Twitter and YouTube.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)