Indra Sjafri Jadwalkan Timnas Indonesia U-20 Lakoni 2 Laga Uji Coba di TC Maret

Jum'at, 09 Februari 2024 - 21:30 WIB
loading...
Indra Sjafri Jadwalkan Timnas Indonesia U-20 Lakoni 2 Laga Uji Coba di TC Maret
Pelatih Indra Sjafri menjadwalkan Pelatih Timnas Indonesia U-20 akan kembali melakukan pemusatan latihan (TC) pada Maret 2024 / Foto: MPI
A A A
Pelatih Indra Sjafri menjadwalkan Pelatih Timnas Indonesia U-20 akan kembali melakukan pemusatan latihan (TC) pada Maret 2024. Dalam rangkaian TC tersebut, juru taktik 61 tahun itu memastikan skuad Garuda Nusantara akan melakoni dua laga uji coba.

Setelah menjalani TC tahap pertama di Qatar, para pemain Timnas Indonesia U-20 telah melakoni TC tahap kedua di Jakarta yang dimulai sejak 30 Desember 2023 lalu. TC kedua tersebut ditutup dengan internal game pada hari ini, Jumat 9 Februari 2024 sore WIB di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

Indra Sjafri pun akan memulangkan sekitar 30 pemain Timnas Indonesia U-20 yang ikut TC ke klubnya masing-masing pada besok, Sabtu 10 Februari 2024. Bulan depan, juru taktik berusia 61 tahun tersebut memastikan skuad Garuda Nusantara akan kembali melakukan TC dan melakoni dua laga uji coba.



"TC akan kami lanjutkan di bulan Maret (2024) dan kami sudah merancang dua kali uji coba," ujar Indra Sjafri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Namun, Indra Sjafri tidak menjelaskan tim mana yang akan dijadikan lawan Timnas Indonesia U-20 pada dua laga uji coba tersebut. Jika bermain di luar negeri, maka ia menargetkan skuad Garuda Nusantara berujicoba dengan negara, tapi jika di Indonesia maka melawan klub Liga 1.

"(Tim) Luar negeri, kami akan main selalu dengan tim-tim negara, dan kalau uji coba di dalam negeri kami pastikan uji coba lawan klub Liga 1. Nanti, nanti kita umumkan. (Tempat uji coba) PSSI yang ngatur, cuma saya sebagai pelatih mengajukan dua kali uji coba dan sudah berkomunikasi dan PSSI sudah menyampaikan ke kami mudah-mudahan dua negara itu bersedia," imbuhnya.



Dalam pemusatan latihan Maret 2024 nanti, Indra Sjafri akan memanggil sejumlah pemain yang memiliki paspor Indonesia. Selain itu, ia juga mengutamakan para pemain lokal yang tampil apik pada TC pertama dan kedua ke skuadnya.

"Pemain-pemain yang kami panggil yang kami anggap terbaik dari TC tahap 1 dan 2, dan nanti kami akan memanggil pemain-pemain yang punya paspor Indonesia," jelas Indra Sjafri.

"Yang bermain di luar negeri baik itu keturunan, baik pemain Indonesia yang main di luar, itu program bulan Maret, setelah Maret nanti akan lanjutkan lagi TC selanjutnya, saya membuat road to sampai Desember untuk persiapan timnas U-20, jadi gambarannya secara umum seperti itu," katanya lagi.

Timnas Indonesia U-20 menjalani rangkaian pemusatan latihan itu untuk mengikuti sejumlah ajang. Di antaranya, yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang mana menjadi syarat untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)