Timnas Basket Putri Irlandia Tolak Jabat Tangan Pemain Israel di Kualifikasi EuroBasket 2025

Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:23 WIB
loading...
Timnas Basket Putri Irlandia Tolak Jabat Tangan Pemain Israel di Kualifikasi EuroBasket 2025
Timnas Basket Putri Irlandia Tolak Jabat Tangan Pemain Israel . Foto: Twitter/BBC
A A A
Timnas basket putri Irlandia menolak berjabat tangan dengan pemain Israel di pertandingan kualifikasi EuroBasket 2025 (FIBA Women's EuroBasket 2025 Qualifier). Sebelum pertandingan, seorang pemain Israel menuding para pemain Irlandia dengan tuduhan anti-Semitisme.

Sebelum pertandingan digelar di Riga, Latvia, Jumat (9/2/2024), Asosiasi Basket Israel mempublikasi wawancara dengan salah seorang pemain mereka yang bernama Dor Saar. Pemain putri Timnas Basket Israel itu mengatakan para pemain Irlandia membenci orang-orang Yahudi.

"Telah diketahui bahwa mereka cukup anti-Semit, dan itu bukan rahasia. Mungkin itulah mengapa permainan yang kuat diharapkan (melawan Irlandia, red)" kata Saar.



Asosiasi Basket Irlandia bereaksi atas publikasi wawancara itu. Sebelum pertandingan, mereka menyebut Israel mencoba memprovokasi dengan pandangan tidak akurat. Puncaknya, para pemain Timnas Iralandia menolak menjabat tangan pemain Israel di pertandingan.

Timnas basket putri Irlandia menutup laga dengan kekalahan telak dari Israel, 57-87. Pertandingan itu seharusnya digelar di Israel yang menjadi tuan rumah, akan tetapi dipindah ke Riga karena Gaza dalam kondisi mencekam.

Selanjutnya, Irlandia akan berperan sebagai tuan rumah menjamu Israel di Dublin, 10 November 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4161 seconds (0.1#10.140)