Rinov Rivaldy Ditarget Semifinal Orleans Masters 2024: Fokus Pemulihan Diri

Minggu, 11 Februari 2024 - 03:03 WIB
loading...
Rinov Rivaldy Ditarget Semifinal Orleans Masters 2024: Fokus Pemulihan Diri
Rinov Rivaldy Ditarget Semifinal Orleans Masters 2024: Fokus Pemulihan Diri. Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy , tak ingin terbebani dengan target yang diberikan pelatih saat tampil di Orleans Masters 2024. Pasalnya mereka ditargetkan lolos minimal hingga ke semifinal di ajang Super 300 tersebut.

Sebagai informasi, Orleans Masters digelar bersamaan dengan ajang yang lebih bergengsi yakni All England 2024. Keduanya akan berlangsung pada 12-17 Maret 2024

Kepala pelatih ganda campuran, Herry Iman Pierngadi, sebelumnya memang sengaja tidak menurunkan Rinov bersama Pitha Haningtyas Mentari di All England 2024. Ia lebih memilih sang anak asuh tampil di Orleans Masters dengan harapan mendapat hasil positif.



Berdasarkan rilis daftar pemain yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rinov/Pitha pun ditempatkan sebagai unggulan pertama. Sementara pasangan peringkat 18 dunia itu ditargetkan minimal ke semifinal.

Hal ini dilakukan untuk memberi tambahan poin bagi Rinov/Pitha yang saat ini menduduki posisi rawan dalam race to Olympic 2024. Sebab, pelatih menganggap Orleans Masters lebih realistis ketimbang di All England 2024.

"Kalau saya paksakan ke All England, poinnya tidak akan nambah. Nanti di Orleans itu targetnya kalau dari hitung-hitungan poin, dia (harus lolos) semifinal baru bisa nambah," kata Herry IP di Pelatnas PBSI Cipayung.

Menanggapi target yang diberikan, Rinov pun tak masalah. Ia tidak merasa terbebani tetapi lebih fokus ingin memulihkan diri yang saat ini mentalnya sedang jatuh.

"Saya lebih mau ke nikmati diri saya sendiri, fokus main lebih baik dan seperti dulu lagi. Karena beberapa pertandingan terakhir hasilnya enggak baik," ucap Rinov.

Selain itu, Rinov/Pitha akan diturunkan di enam turnamen tersisa untuk mengumpulkan poin menuju Olimpiade Paris 2024. Selain Orleans, mereka akan mentas di German Open, French Open, Swiss Open, Spain Masters, dan Kejuaraan Asia.

"Menurut saya, ketika bisa fokus ke satu pertandingan dan hasilnya bagus, ya kenapa enggak? Itu kan pasti secara enggak sadar poinnya nambah. Jadi fokus ke tiap pertandingan. Jadi saya lebih ke nikmati hari demi hari saya nanti," tukas Rinov.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1067 seconds (0.1#10.140)