Reaksi Meshaal Osman usai Ikuti TC Timnas Indonesia U-20: Alhamdulillah Lancar!

Sabtu, 10 Februari 2024 - 16:07 WIB
loading...
Reaksi Meshaal Osman usai Ikuti TC Timnas Indonesia U-20: Alhamdulillah Lancar!
Meshaal Hamzah Basier Osman mengungkap kesannya usai mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 / Foto: PSSI
A A A
Meshaal Hamzah Basier Osman mengungkap kesannya usai mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 . Pemain keturunan Sudan itu mengakui bahwa proses TC yang dijalani berjalan lancar.

Meshaal mendapat kesempatan bergabung ke TC Timnas Indonesia U-20 pada Januari 2024 yang sudah bergulir di Jakarta. Sebelumnya, pemain berpostur jangkung ini tidak mengikuti TC pertama yang berlangsung di Qatar pada Desember 2023 lalu sebelum akhirnya berlanjut di Jakarta.

TC Timnas Indonesia U-20 sudah berakhir dengan menggelar internal game di Lapangan A Senayan, Jumat (9/2/2024) kemarin. Para pemain akan dipulangkan Indra Sjafri ke klubnya masing-masing pada hari ini, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga:

Meshaal mengungkapkan kesannya selama menjalani TC Timnas Indonesia U-20. Pemain Persija Jakarta ini mengatakan akan lebih bekerja lebih keras lagi jika nantinya kembali dipercaya untuk menjalani TC berikutnya.

"Alhamdulilah lancar sampai TC ini selesai. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dan lebih bekerja keras lagi serta bisa memberikan hasil yang lebih baik," kata Meshaal ketika ditemui wartawan di Lapangan A Senayan.

Pemain berpostur jangkung ini mendapat banyak pelajaran pada laga-laga uji coba baik melawan klub lokal dan internasional yang dimainkan Timnas Indonesia U-20. Seperti melawan Bhayangkara FC (1-2), Thailand (1-2), Uzbekistan (1-2), dan Suwon FC (0-0).

Baca Juga:

"Pelajaran yang saya dapat dari penyerang-penyerang yang badannya lumayan besar dan serangan-serangan yang tajam, semoga kedepannya bisa belajar lebih baik lagi dan bisa memberikan hasil yang maksimal lagi," imbuh Meshaal.

Lebih lanjut, Meshaal mengatakan kalau persaingan dengan para pemain di lapangan sangat ketat dan keras. Namun, pemain keturunan Sudan ini menjelaskan bahwa semua persaingan itu hanya ada dalam lapangan saja.

"Persaingan di lapangan ketat dan keras, kalau di luar lapangan kami lebih sering sharing-sharing ada Kadek, Zaki, Iqbal dan Ibrahim," tutur Meshaal.

TC Timnas Indonesia U-20 akan kembali dilanjutkan pada bulan Maret mendatang. Rencananya, Indra Sjafri akan memanggil beberapa pemain diaspora untuk merapat dalam TC tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)