2 Naga Vietnam Siap Bantu Troussier di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 10 Februari 2024 - 17:16 WIB
loading...
2 Naga Vietnam Siap Bantu Troussier di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Timnas Vietnam sepertinya bakal memanfaatkan dua pemain yang lahir di tahun naga saat The Golden Stars menghadapi Timnas Indonesia / Foto: Báo Tuoi Tre
A A A
Timnas Vietnam sepertinya bakal memanfaatkan dua pemain yang lahir di tahun naga saat The Golden Stars menghadapi Timnas Indonesia sebanyak dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Maret mendatang. Mereka adalah Nguyen Thanh Binh dan Phan Tuan Tai.

Saat ini Vietnam menduduki peringkat kedua di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan nilai tiga poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Irak selaku penguasa Grup F.

Sementara Timnas Indonesia menempati posisi terakhir dengan nilai satu poin. Untuk bisa merebut tiket ke babak selanjutnya, Skuad Garuda maupun Vietnam sama-sama perlu mempersiapkan diri dengan baik, terutama dalam menyiapkan pemain yang bakal tampil pada laga ketiga dan keempat fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut.



Berbicara mengenai hal itu, pelatih Philippe Troussier sepertinya ingin memanfaatkan keberuntungan dari dua pemain yang kelahiran di tahun Naga Kayu. Kebetulan keduanya bermain di lini pertahanan tim Vietnam.

Berikut Profil Kedua Pemain Vietnam Kelahiran di Tahun Naga Kayu

1. Nguyen Thanh Binh (Bek tengah)


Piala Asia 2023 membawa emosi campur aduk bagi Thanh Binh. Dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia, dia menjadi penyebab kegagalan timnya lolos ke tahap sistem gugur setelah melakukan pelanggaran yang tidak perlu dilakukan untuk membantu Timnas Indonesia menang.

Pada pertandingan melawan Irak, Thanh Binh duduk di bangku cadangan dan baru masuk lapangan pada babak kedua. Namun dalam beberapa menit berada di lapangan, pemain ini mampu meninggalkan jejaknya dengan memberikan assist yang membantu Quang Hai mencetak gol ke gawang Irak. Thanh Binh dan Quang Hai juga menjadi dua pemain Vietnam dengan skor tertinggi di laga ini.

Kesalahan adalah bagian dari sepak bola. Pelatih Troussier menilai pemain kelahiran tahun 2000 itu telah mengatasi masalah psikologis pasca situasi penalti melawan Indonesia.



"Usai pertandingan, saya berbicara empat mata dengan Binh. Di babak kedua, Binh berani bermain, berani melakukan konfrontasi. Dia telah melampaui batas kemampuannya. Binh mempunyai keahlian namun selalu sedikit pemalu dan penakut. Saya tidak menyalahkan Binh dan Viet Anh, mereka bermain bagus hampir sepanjang pertandingan. Sepak bola memiliki kesalahan," ungkap Troussier dikutip dari The Thao, Sabtu (10/2/2024).

Menantikan sisa laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026, Thanh Binh dinilai masih bisa menjadi faktor penting pertahanan tim Vietnam. Pasalnya, Timnas Indonesia saat ini memiliki skuad yang bermain di Asia maupun Eropa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)