Pekan Depan, Pedrosa Umumkan Masa Depan

Rabu, 04 Juli 2018 - 18:54 WIB
Pekan Depan, Pedrosa Umumkan Masa Depan
Pekan Depan, Pedrosa Umumkan Masa Depan
A A A
SABADELL - Dani Pedrosa akan mengonfirmasi masa depannya di kejuaraan MotoGP jelang balapan di Grand Prix Sachsenring pada 15 Juli 2018 mendatang. Rencananya pengumuman itu disampaikan dalam konferensi pers pada Kamis (12/7) mendatang.

Nasib Pedrosa diketahui tengah berada di ujung tanduk setelah tim Repsol Honda resmi mendepaknya dari susunan pembalap pada MotoGP 2019 mendatang. Kursi pembalap berjuluk Little Spaniard akan digantikan Jorge Lorenzo.

Tim Honda mengambil keputusan itu lantaran Pedrosa berada dalam performa terburuknya di ajang MotoGP 2018. Dia diketahui hanya membukukan 41 poin dari delapan balapan yang telah dijalaninya tersebut.

Sehingga tak aneh jika tim mengambil keputusan untuk mendepaknya dari kursi pembalap Honda. Spekulasi pun bermunculan jika dia bakal menunggangi kuda besi tim satelit Yamaha pada tahun depan, namun ia belum mau mengonfirmasi mengenai hal itu.

"Saya akhirnya membuat keputusan tentang masa depan saya. Saya ingin dapat berkomunikasi secara pribadi kepada semua orang pada saat yang sama. Oleh karena itu, di Sachsenring saya akan mengadakan konferensi pers untuk mengumumkannya. Saya berharap semua orang bisa menunggu keputusan saya sampai saat itu dan publik bisa menghormatinya," tulis Pedrosa dalam pernyataan singkat seperti dikutip dari GPOne, Rabu (4/7/2018).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5846 seconds (0.1#10.140)