Qatar Juara Piala Asia 2023: Akram Afif Kawinkan Gelar dan Top Skor

Minggu, 11 Februari 2024 - 00:15 WIB
loading...
Qatar Juara Piala Asia 2023: Akram Afif Kawinkan Gelar dan Top Skor
Akram Afif sukses mengawinkan gelar juara dan penghargaan top skor Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat setelah Qatar menang atas Yordania pada laga final di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024) malam WIB / Foto: AJE Sport @AJE_Sport
A A A
Qatar resmi keluar sebagai juara Piala Asia 2023 . Kepastian itu didapat setelah The Maroons mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Qatar tampil cukup percaya diri di pertandingan ini. Di babak pertama misalnya, tim berjuluk The Maroons itu tak hanya mampu menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen.

Tuan rumah juga mampu merepotkan barisan pertahanan Yordania. Tercatat, ada lima tendangan dan empat di antaranya mengancam gawang lawan.



Gemuruh penggemar tuan rumah akhirnya terasa ketika wasit menunjuk titik putih setelah Akram Afif dijatuhkan A Nasib di kotak terlarang. Pemain bernomor punggung 11 yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Yordania tampil agresif.

Al-Tamaari dkk berhasil menciptakan sembilan tendangan dan lima mengarah ke target. Setelah beberapa kali membombardir pertahanan lawan, puluhan ribu penggemar Yordania akhirnya bergemuruh setelah Yazan Al-Naimat mencetak gol penyeimbang di menit 67.



Tak berselang lama, wasit kembali menunjuk titik putih setelah pemain Yordania menjatuhkan pemain Qatar di kotak terlarang. Afif, yang kembali ditunjuk sebagai algojo sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Skor berubah menjadi 2-1. Di pengujung laga, Qatar untuk ketiga kalinya mendapatkan penalti setelah Akram Afif dijatuhkan kiper Yordania.

Akram Afif sukses mencetak hat-trick setelah tendangan penaltinya tak mampu ditepis kiper Yordania. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Qatar tak berubah.

Kemenangan kali ini terasa spesial. Pasalnya, Qatar mampu mengawinkan gelar juara dengan penghargaan top skor yang diterima Akram Afif. Ya, Akram Afif keluar sebagai top skor dengan torehan delapan gol di Piala Asia 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)