Kata Guardiola usai Manchester City Susah Payah Kalahkan Everton

Minggu, 11 Februari 2024 - 22:02 WIB
loading...
Kata Guardiola usai Manchester City Susah Payah Kalahkan Everton
Kata Guardiola usai Manchester City Susah Payah Kalahkan Everton
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola sangat bahagia timnya berrhasil mengalahkan Everton 2-0 di pekan ke-24 Liga Inggris 2023/2024. Guardiola senang timnya bisa memenangkan pertandingan yang sangat sulit.

Manchester City membungkam Everton di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada Sabtu (10/2/2024) kemarin. Dua gol untuk The Citizens -julukan Manchester City- dicatatkan oleh Erling Haaland (71’, 85’).

Kemenangan ini diraih dengan susah payah oleh pasukan Pep Guardiola. Musabab, Manchester City harus berjuang keras membongkar pertahanan solid khas The Toffees -julukan Everton.



Guardiola pun bahagia setelah kemenangan manis atas Everton. Pelatih asal Spanyol itu menyadari betapa sulitnya mengalahkan tim dengan pola bertahan seperti itu, apalagi ketika mereka bermain di kandang.

“Saya senang memenangkan pertandingan seperti ini. Kesulitannya ada di sana, kami mengetahuinya. Everton di kandang sendiri selalu rumit. Kami kehilangan banyak poin selama bertahun-tahun,” tutur Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City, Minggu (11/2/2024).

Lebih lanjut, Guardiola mengatakan kunci kemenangan dalam pertandingan itu adalah meningkatkan keharmonisan pemain di lapangan. Mantan pelatih Barcelona itu juga menginstruksikan para pemainnya untuk lebih cerdas dalam mencari ruang.

“Chemistry antar pemain harus kami tingkatkan di babak kedua kami lebih baik. Kami membaca lebih baik, ruang yang harus kami serang. Kyle (Walker), Kevin (De Bruyne), Bernardo (Silva), dan Jack (Grealish) memberikan kontribusi luar biasa, terutama Jack di menit-menit terakhir, dalam menjaga penguasaan bola,” jelas Guardiola.

“Saya suka memenangkan pertandingan ini dengan penuh penderitaan. Betapa sulitnya di Liga Inggris. Tidak ada yang begitu saja. Cara mereka merayakannya menunjukkan betapa sulitnya pertandingan itu dan betapa senangnya mereka,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)