Hasil Tinju Dunia Reece Bellotti Rebut Sabuk Juara Inggris

Minggu, 11 Februari 2024 - 10:22 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia Reece Bellotti Rebut Sabuk Juara Inggris
Hasil Tinju Dunia Reece Bellotti Rebut Sabuk Juara Inggris/BoxinG Scene
A A A
Hasil tinju dunia Reece Bellotti merebut sabuk juara Inggris kelas ringan junior setelah menaklukkan Liam Dillon di London, Inggris. Petinju berusia 33 tahun ini menaklukkan lawannya yang lebih muda dan tak terkalahkan dalam dua belas ronde.

Tiga hakim juri semuanya memberikan skor kemenangan 117-111, 117-112 dan 116-112 untuk Bellotti dalam perebutan gelar juara kelas ringan junior Inggris di The O2, London, Inggris pada Minggu (11/2/2024) pagi WIB. Dillon menjadi petarung yang lebih sibuk pada ronde pembuka, namun kesalahan dalam bertahan - khususnya - membuat Bellotti mampu menikmati kesuksesan di awal laga.



Sebuah pertukaran serangan di tali ring membuat Dillon mendaratkan pukulan kanan. Bellotti berdiri di sisi ring dan menyambungkan sebuah uppercut dan hook kiri ke arah dagu Dillon yang terbuka lebar. Aksi tetap berlangsung cepat pada ronde kedua. Dillon memulai serangan lebih awal, yang membuat Bellotti melakukan lebih banyak pergerakan keluar-masuk daripada ronde sebelumnya. Dillon mendaratkan rangkaian pukulan ke arah atas, lalu sebuah pukulan straight kanan dan Bellotti pun tertangkap bergerak ke sisi kiri lawannya.

Bellotti mendaratkan sebuah pukulan kanan ke arah tubuh pada awal ronde ketiga. Sebuah hook kiri dari Bellotti membuat petinju asal Watford ini mampu menjaga jarak dengan lawannya. Dillon menutup diri sebelum melepaskan pukulannya di akhir ronde. Bellotti bersiap untuk menyerang dan melakukan rangkaian serangan untuk menyambungkan sebuah hook kiri ke arah atas. Dillon mengincar, namun ia terkena pukulan kanan beruntun.

Momentum tetap berada di tangan Bellotti, yang membuka ronde keempat dengan sebuah uppercut kanan. Dillon terkena pukulan yang sama sekitar 30 detik kemudian, sebelum ia mencoba memulai pertukaran serangan dua arah. Bellotti menangkis serangan Dillon yang maju dengan dua pukulan kanan ke arah tubuh.

Dillon kembali menyerang pada ronde kelima. Bellotti sempat dipaksa bertahan sebelum ia mampu membalikkan keadaan pada akhir ronde, pertama dengan sebuah pukulan kanan ke arah dagu dan dua hook kiri ke arah tubuh. Bellotti menambah rekornya menjadi 18-5 (14KO) dengan kemenangan keempat beruntun. Ini adalah kemenangan kedua beruntunnya atas lawan yang sebelumnya tak terkalahkan, menyusul penghentian pada ronde kedelapan atas Aqib Fiaz yang memiliki rekor 12-0 pada pertemuan mereka di Liverpool, 21 Oktober lalu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3778 seconds (0.1#10.140)