Dua Petinju Tak Terkalahkan Akan Buktikan Siapa yang Terbaik

Jum'at, 06 Juli 2018 - 05:09 WIB
Dua Petinju Tak Terkalahkan Akan Buktikan Siapa yang Terbaik
Dua Petinju Tak Terkalahkan Akan Buktikan Siapa yang Terbaik
A A A
HOUSTON - Dua petinju kelas welter junior belum terkalahkan, Regis "Rougarou" Prograis dari Amerika Serikat dan Juan Jose Velasco sama-sama memiliki peluang untuk memasuki turnamen World Boxing Super Series season kedua.

Kedua petinju itu akan bersaing memperebutkan tempat di ajang bergengsi yang memperebutkan trofi Muhammad Ali tersebut. Agar tak ketinggalan dalam gerbong, Prograis dan Velasco akan membuktikan diri siapa yang lebih layak di dalam ring Lakefront Arena di New Orleans, Amerika Serikat pada 15 Juli 2018.

Di pertempuran itu, Prograis akan mempertaruhkan gelar kelas ringan super (kelas welter junior) interim WBC, yang direbutnya dalam panggung melawan mantan juara dunia Julius Indongo, Maret lalu. Sedangkan, Velasco, yang berasal dari Argentina, berposisi sebagai penantang wajib Prograis.

"Aset terbesar saya adalah rasa lapar saya untuk menjadi yang terbaik, Saya memiliki chip di pundank saya dan ingin membuktikan kepada semua orang bahwa saya adalah yang terbaik dengan bobot 140pon," ungkap Prograis di laman World Boxing Super Series.

"Saya tentunya bersemangat untuk masuk ke dalam turnamen. Ini bagus untuk tinju. Pertempuran terbaik dari yang terbaik," sambung petinju kidal yang hijrah dari New Orlens menuju Houston pasca badai Katrina.

Tak kalah sengitnya dengan Prograis, Velasco juga sangat berhasrat untuk mengikuti turnamen WBSS. Bahkan, pria 31 tahun ini mengklaim bahwa dirinya sudah menyaksikan dirinya menjadi kontestan WBSS 2.

"Ini adalah kehormatan besar dan saya ingin bersaing untuk mendapatkan trofi Muhammad Ali dan memenangkan semuanya. Saya pikir formatnya sudah diatur dengan baik," tegas petinju berjuluk El Pitbull.

"Pertarungan terbaik dari yang terbaik di World Boxing Super Series untuk menentukan satu juara. Hebat!!" pekik pemilik rekor 20-0, 12KO.
Tale of The Tape
Regis PrograisvsJuan Carlos Velasco
24 Januari 1989Lahir02 Mei 1987
Amerika SerikatAsalArgentina
173cmTinggi-
170cmJangkauan-
RougarouJulukanEl Pitbull
SouthpawStanceOrthodox
21 (18KO)Menang20 (12KO)
-Kalah-
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0192 seconds (0.1#10.140)