Pantai Gading Comeback Sikat Nigeria, Juara Piala Afrika!

Senin, 12 Februari 2024 - 05:34 WIB
loading...
Pantai Gading Comeback Sikat Nigeria, Juara Piala Afrika!
Comeback Menang, Pantai Gading Juara Piala Afrika!/Sky Sports
A A A
Pantai Gading juara Piala Afrika 2023 setelah menumpas Nigeria dengan skor 2-1 di final yang berlangsung di Abidjan, Pantai Gading, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Dua gol Pantai gading yang menentukan dicetak Franck Kessie pada menit ke-62 dan Sebastien Haller di menit ke-81.

Kemenangan di partai final menjadi pembalasan bagi Pantai Gading saat kalah 0-1 dari Nigeria di babak penyisihan grup A. Les Elephants melakukan comeback setelah kapten Nigeria William Troost-Ekong mencetak gol di menit ke-38.

Dalam laga yang berlangsung di Olympic Stadium of Ebimpe, Abidjan, kedua tim terbaik Afrika ini menyuguhkan permainan saling menyerang. Pantai Gading melakukan inisiatif penyerangan dengan menurunkan pemain terbaiknya.



Nigeria membuka keunggulan melalui sundulan William Troost-Ekong setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Sanusi. Bola sundulan Troost-Ekong merobek jala kanan atas Pantai Gading di menit ke-38. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pantai Gading makin agresif di babak kedua untuk memaksakan imbang dengan menggebrak Nigeria. Franck Kessie melakukan sundulan yang dipantulkan ke tanah yang mengecoh kiper Nigeria untuk membuat skor imbang 1-1 di menit ke-62.

Haller menjadi pahlawan Pantai Gading setelah Adingra melepaskan tendangan ke depan gawang Nigeria dengan mencocor bola yang menjebol gawang lawan. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Pantai Gading pun menahbiskan diri menjadi juara Piala Afrika untuk kali ketiga.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2312 seconds (0.1#10.140)