alexametrics

Jelang Grand Prix Inggris 2018

Target Juara di Siverstone, Hamilton Terpacu Sukses Timnas Inggris

loading...
Target Juara di Siverstone, Hamilton Terpacu Sukses Timnas Inggris
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan start di posisi terdepan pada balap Formula 1 (F1) Grand Prix Inggris 2018, Minggu (8/7/2018)/Foto/Reuters
A+ A-
SILVERSTONE - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton akan start di posisi terdepan pada balap Formula 1 (F1) Grand Prix Inggris 2018, Minggu (8/7/2018). Hamilton mencatat waktu 1 menit 25.892 detik pada kualifkasi di Sirkuit Silverstone, Sabtu (7/7/2018). Hamilton mengalahkan Sebastian Vettel yang mencatat 1m 25.936 detik.

"Rasanya seperti salah satu lap terbaik yang bisa saya hasilkan," katanya. “Saya merasa seperti mendapat lebih banyak tekanan pada tiap lap. Saya gemetar setelah itu, emosi dan adrenalin terpacu, jauh di atas apa yang saya alami sebelumnya. Yang gila karena ini adalah pole ke-76 saya. Tapi ke-76 ini sangat spesial,” kata Hamilton dilansir theguardian.com.

Ini awal yang sempurna bagi Hamilton yang dikalahkan Vettel pada latihan kedua. Dengan raihan pole ke-6 di Silverstone, Hamilton setara dengan rekor Ayrton Senna, dan memiliki kesempatan untuk kembali memasukkan namanya dalam buku sejarah. (Baca juga: Lewis Hamilton Start Posisi Terdepan di GP Inggris 2018).

Jika Hamilton bisa menjuarai lomba, itu akan menjadi kemenangan kelima beruntunnya di Grand Prix Inggris, melebihi torehan Jim Clark yang menjadi jaura empat kali di Silverstone.

Hamilton akan menjadi pembalap kedua yang mencetak lima kemenangan berturut-turut di jalur yang sama, setelah Senna di Monaco antara 1989 dan 1993. Kemenangan keenam di Grand Prix Inggris juga akan membuatnya menjadi pesaing paling sukses di balapan, unggul satua atas Clark dan Alain Prost.

Hamilton sempat memnghilang saat jumpa pers seusai memennagi kualfikasi. Namun, kegembiraannya terlihat saat dia menerima berita tentang timnas Inggris menang 2-0 atas Swedia pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB.

"Pole dan gol !!! Hari yang luar biasa untuk olahraga Inggris! Terima kasih banyak kepada Tim atas kerja keras mereka seperti biasa. Hari ini kami merayakan, besok kami melanjutkan pertarungan." kicau HAmilton dalam akun resmi Twitter miliknya.



"Butuh segalanya untuk mendapatkannya," katanya. “Para fans ada di sana, dan saya bisa melihat mereka, dan saya tahu mereka ada di sana. Saya benar-benar ingin memenangkan balapan ini, dan dengan pole memberikan sokongan untuk Inggris.”

(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak