Jejak Darwin Nunez yang Lampaui Catatan 5 Penyerang Top Eropa Musim ini

Selasa, 13 Februari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Jejak Darwin Nunez yang Lampaui Catatan 5 Penyerang Top Eropa Musim ini
Penggemar sepak bola di Eropa mungkin tak menyadari tentang Darwin Nunez yang tengah dalam performa luar biasa bersama Liverpool di musim ini / Foto: This Is Anfield
A A A
Penggemar sepak bola di Eropa mungkin tak menyadari tentang Darwin Nunez yang tengah dalam performa luar biasa bersama Liverpool di musim ini. Saking hebatnya, dia mampu mengungguli beberapa bintang dari Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Barcelona.

Saat ini Nunez sudah menyumbangkan 12 gol dan 11 assist di semua kompetisi bersama Liverpool. Satu hal yang membuat pemain berusia 24 tahun itu istimewa di musim ini adalah dia tak pernah kehilangan rasa laparnya.

Di Liga Inggris misalnya. Nunez sudah mencetak delapan gol dan tujuh assist. Sementara di tiga kompetisi yang diikuti Liverpool dia berhasil menyumbang dua gol dan satu assist (Liga Europa), satu gol-tiga assist (Piala Liga Inggris), dan satu gol di Piala FA musim ini.

Baca Juga:

Jumlah tersebut melampaui rapornya di musim lalu. Kali ini SINDOnews mencoba membahas lebih jauh tentang kinerja Nunez bersama Liverpool yang mampu melampaui beberapa bintang top Eropa. Lantas siapa sajakah mereka?

Berikut Jejak Darwin Nunez yang Lampaui Catatan 5 Penyerang Top Eropa

1. Leroy Sane

Meski sedang dalam performa terbaiknya saat ini, pemain Bayern Muenchen itu masih kalah produktif dibandingkan Nunez musim ini. Di seluruh kompetisi, Sane berkontribusi 21 gol dengan rincian sembilan gol dan 12 assist.

Selama beberapa bulan terakhir, Sane telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool karena berbagai media menyatakan bahwa dia bisa menjadi pengganti Mohamed Salah yang layak.

2. Vinicius Junior

Patut dicatat bahwa Vinicius telah melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, tetapi dia masih mencatatkan 1.674 menit bermain di semua kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut, ia telah menyumbangkan 19 gol atau lebih sedikit ketimbang Nunez.

3. Robert Lewandowski

Tidak banyak perdebatan yang menyebutkan bahwa Lewandowski termasuk di antara striker terbaik generasi modern. Namun, meski demikian, jumlahnya tidak sebanyak dulu. Penyerang Barcelona itu telah menyumbang total 20 gol, tiga lebih sedikit dari penyerang Liverpool itu.

4. Heung-min Son

Penyerang Tottenham ini memang pantas mendapat banyak pujian atas penampilannya musim ini. Di bawah Ange Postecoglou, pemain asal Korea Selatan itu berkembang pesat dan menempati posisi yang lebih sentral. Selama musim 2023/2024, Son telah mencetak 12 gol dan memberikan enam assist.

5. Serhou Guirassy

Pada bagian terakhir ada penyerang Stuttgart. Dalam 16 penampilan di semua kompetisi, dia berhasil mencetak 19 gol dan memberikan dua assist. Nunez berhasil menyumbangkan dua gol lebih banyak dibandingkan pemain internasional Guinea tersebut, meskipun harus dikatakan bahwa ia telah bermain 878 menit lebih banyak di musim ini.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)