Ini Salah Satu Pekerjaan Tersulit di Dunia

Senin, 12 Februari 2024 - 23:23 WIB
loading...
Ini Salah Satu Pekerjaan Tersulit di Dunia
Pekerjaan menjaga dan membersihkan kapal saat musim dingin menjadi pekerjaan paling berat di dunia. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Sebuah pesawat tak berawak terbang rendah di atas galangan kapal yang tertutup salju di Timur Jauh Rusia , tempat para pekerja bekerja keras dalam suhu di bawah nol untuk menjaga kapal-kapal raksasa itu selama musim dingin yang pahit di Siberia.

Proses 'vymorozka', yang secara kasar diterjemahkan sebagai 'pembekuan', adalah pekerjaan yang melelahkan dan melelahkan yang memakan waktu berminggu-minggu di beberapa kondisi paling keras di dunia, dengan suhu yang turun hingga minus 50 derajat Celcius.

Para pekerja mengikis es yang membungkus kapal, mencari area yang perlu diperbaiki. Kapal-kapal tersebut berlabuh di pelabuhan Yakutsk di tepi Sungai Lena, yang merupakan sumber kehidupan ekonomi Siberia pada musim panas, selama bulan-bulan musim dingin.

Penduduk setempat di Yakutia, provinsi terbesar di Rusia berdasarkan luas daratan, menyebut 'vymorozka' sebagai salah satu pekerjaan tersulit di dunia, namun para pekerja sendiri mengatakan bahwa ini semua hanyalah masalah perspektif.



"Anda berpakaian dengan cara yang benar dan hanya itu. Ketika Anda datang (ke gedung yang panas) dan menanggalkan pakaian, itu seperti sauna, uap mengepul dari Anda," kata pekerja Mikhail Klus, 48, kepada Reuters saat ia beristirahat sejenak dari pemotongan. es dengan gergaji mesin.

"Saya tidak berpikir ini adalah pekerjaan yang paling sulit - ada pekerjaan yang lebih sulit dari itu, tapi ini mungkin salah satu pekerjaan yang paling sulit... Seseorang perlu mencoba untuk memahami, perlu menyukai cuaca dingin dan bekerja di dalamnya."

Pekerjaan tersebut tidak hanya membutuhkan stamina dan kekuatan, tetapi juga ketelitian yang ekstrem.

Para pekerja harus yakin untuk tidak memotong es terlalu cepat dan menerobos ke dalam air di bawahnya. Jika ya, ruang istirahat yang diukir bisa terendam dan pekerjaannya hilang.

Semakin dingin cuacanya, semakin baik es membeku dan semakin lancar pekerjaannya, meskipun suhunya sulit bagi sebagian pekerja.

“Kadang-kadang, ketika Anda membeku, Anda merasakan emosi negatif karenanya,” kata Artyom Kovalec, 22 tahun, dari balik lapisan mantel tebal, sambil membawa beliung di tangannya yang bersarung tangan.

"Anda merasa terlalu dingin untuk bekerja, Anda ingin pulang, makan dan bersantai, jadi Anda harus mengendalikan diri."

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)