Ostapenko Tekuk Sasnovich, Cibulkova Jinakkan Pembunuh Raksasa

Senin, 09 Juli 2018 - 21:05 WIB
Ostapenko Tekuk Sasnovich, Cibulkova Jinakkan Pembunuh Raksasa
Ostapenko Tekuk Sasnovich, Cibulkova Jinakkan Pembunuh Raksasa
A A A
LONDON - Jelena Ostapenko untuk tahun kedua secara beruntun melaju ke perempat final grand slam Wimbledon. Juara Prancis Terbuka tahun lalu itu menekuk pemain nonunggulan dari Belarusia, Aliaksandra Sasnovich pada laga babak kempat, Senin (9/7).

Ostapenko, yang menghuni unggulan ke-12, membutuhkan waktu 1 jam 18 menit untuk mencatatkan kemenangan straight set 7-6 (7-4), 6-0 atas petenis peringkat 50 dunia di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London.

Pada ajang yang sama tahun lalu, Ostapenko membutuhkan permainan hingga tiga set untuk mengamankan kemenangan 6-0, 1-6, 6-3 atas Sasnovich di babak pembuka.

Dalam pertemuan pertamanya dengan Sasnovich, yang terjadi di Saint Petersburg, Rusia, tiga tahun lalu, Ostapenko juga membutuhkan tiga set untuk memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan terbarunya atas Sasnovich, petenis asal Latvia itu pun tak pernah kehilangan satu set pun dalam perjalanannya menuju delapan besar. Di dua pertandingan sebelumnya, Ostapenko menaklukkan Kirsten Flipkens dan Vitalia Diatchenko.

Pertandingan babak empat lainnya, perempat finalis Wimbledon 2011 dan 2016, Dominika Cibulkova sukses menggasak pembunuh raksasa, Hsieh Su-Wei 6-4, 6-1. Hsieh, yang berasal dari Taiwan, di laga sebelumnya secara mengejutkan memulangkan unggulan teratas dan pemain nomor satu dunia, Simona Halep.

Cibulkova dan Ostapenko selanjutnya akan saling bersaing untuk memperebutkan tiket ke semifinal.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4919 seconds (0.1#10.140)